Breaking News:

Berita Ekonomi dan Bisnis

Kripik Mr Acan Banjarmasin Merosot, Fani Banting Setir Usaha Kuliner Arab

Akibatnya, lanjut dia, penghasilan per bulan yang tadinya mencapai sekitar Rp 60 juta-an, sekarang hanya Rp 30 jutaan saja.

Masrifani untuk Banjarmasin Post
Tamu yang sedang menikmati makanan di tempat milik Fani.   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pukulan cukup berat dirasakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan cemilan makroni dengan kripik Mr Acan. Kripik Mr Acan olahan Masrifani ini sempat menembus pangsa pasar Jakarta, Surabaya, Bandung, Sampit, Balikpapan dan ada retail modern.

"Sejak Copid 19 melanda Indonesia, kripik Mr Acan tidak lagi mengirim ke luar Kalsel. Omzet penjualan saya menurun hingga mencapai hampir 50 persen," kata Fani, panggilan akrab Rifan kepada banjarmasinpost.co.id, Selasa (25/8/2020).

Akibatnya, lanjut dia, penghasilan per bulan yang tadinya mencapai sekitar Rp 60 juta-an, sekarang hanya Rp 30 jutaan saja.

Ketua DPRD Kotabaru Ajak Eksekutif Kembangkan Destinasi Wisata Goa Lowo Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Gebrak Masker TP PKK Kalsel Dorong Ekonomi Mikro dan UMKM di Kalsel Kian Bergairah

Melihat usaha Kripik Mr Acan mengalami penurunan secara drastis, Fani pun melakukan banting setir dengan membuka usaha baru di bidang kuliner.

"Sejak 20 Agustus 2020 lalu, saya membuka uaaha kuliner khusus makanan Arab dengan nama Dapur Arab Banjar (DAB)," tandasnya.

Di tempatnya ada berjualan nasi samin ayam serundeng, ayam kari dan kambing kari. Juga menjual nasi mandhi ayam panggang dan kambing steam.

"Kami juga nasi putih dengan ayam serundeng, ayam kari, ayam panggang, kambing kari, kambing goreng dan kambing panggang," ucapnya.

Ditambahkan Fani, pihaknya juga menyediakan kopi timur tengah dan kopi Arab melengkapi kuliner.

Mengingat saat ini masa pandemi Corona dan penyuka kuliner tak bisa datang, menurutnya pihaknya telah memberikan solusi pada saat pandemi kami memberikan servise lebih untuk di antar sampai depan rumah dengan packaging higenis. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

 

 

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved