Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Orangtua Ramai-ramai Buru Paket Murah Kuota Belajar, Begini Komentarnya

Adanya promo paket murah dari operator selular langsung disambar para orangtua demi menghemat belanja paket kuota belajar anaknya di rumah.

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Belajar di rumah menggunakan promo paket murah kuota belajar 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kebutuhan internet melalui smartphone sudah tidak bisa dielakan lagi, ditambah kondisi pandemi corona yang mengharuskan para pelajar belajar dari rumah, setiap hari perlu internet untuk mengakses informasi dan mengirim tugas kepada guru.

Bagi orangtua yang di rumahnya ada wifi tentunya tak masalah, namun bagi orangtua yang mengandalkan kuota smartphone pastinya pengeluaran dana untuk beli paket kuota bertambah.

Makanya tatkala ada promo paket murah dari operator selular segera saja disambar oleh sejumlah orangtua demi menghemat belanja paket kuota.

Besaran Gaji Ke-13 & THR PNS, TNI dan Polri 2021 Bertambah, Tunjangan Kinerja Dipastikan Cair

Ternyata Pegawai Honorer Juga Dapat Subsidi Gaji Rp 600.000, Begini Penjelasan Menaker

Ada Tiga Paslon Peserta Pilwali Banjarbaru 2020, PKB Kalsel Pilih Dukung Duet Iskandar-Iwansyah

Seperti halnya Telkomsel yang menghadirkan promo Paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10 untuk Kenyamanan Akses Platform Aplikasi Belajar Daring dan Konferensi Video.

Yahya, warga Guntung Payung, Banjarbaru, mengatakan, sejak beberapa hari lalu bersliweran di Whatsapp tentang promo itu, demi kelancaran anaknya belajar maka ia segera beli.

"Ya, soalnya setiap hari perlu internet untuk anak belajar. Makanya saat ada promo dan Kebetulan kartu selular saya sesuai, langsung saya beli paket murah meriah tersebut," tukasnya.

Wanti, warga Kelayan B, Banjarmasin, juga memanfaatkan promo tersebut untuk anak belajar. Ia mendapat informasi dari grup Whatsapp yang dikirim guru sekolah anaknya.

"Lumayanlah untuk hemat pengeluaran. Tapi semestinya operator selular lainnya juga seperti itu, ada layanan meringankan beban masyarakat atas pandemi corona," harap ibu satu anak ini.

Sisilia, warga Guntung Ronggeng, Martapura, mengatakan, selama ini menggunakan aplikasi Google Classroom untuk anaknya belajar. Sesekali juga guru di sekolah menerapkan video call.

"Termasuk kegiatan anak belajar mengaji, setiap dua kali seminggu ada video call dari ustadznya. Jadi bagi saya adanya paket murah ini sangat membantu menghemat kuota," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved