Breaking News:

Berita Tabalong

Disaksikan Dua Tersangka, Kapolres Tabalong Blender 46,1 Gram Sabu

Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu hasil ungkapan dari jajaran Satresnarkoba Polres Tabalong digelar, Rabu (26/8/2020).

banjarmasinpost.co.id/dony usman
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori memasukan sabu ke blender untuk proses pemusnahan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu hasil ungkapan dari jajaran Satresnarkoba Polres Tabalong digelar, Rabu (26/8/2020).

Berlangsung di halaman mapolres, pemusnahan barang bukti ini dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.

Barang bukti yang dimusnahkan kali ini berupa narkoktika jenis sabu, terdiri dari 45, 61 gram dan 0,49 gram atau total 46,1 gram.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara memblender sabu tersebut dicampur air diterjen dan setelahnya dibuang ke toilet.

Kedua tersangka yang diduga pemilik paketan sabu ini juga dihadirkan untuk menyaksikan secara langsung proses pemusnahan.

Sebanyak 50 SMP di Kabupaten Banjar Dapat Kartu Perdana

Warga Protes Kades Sungai Dua Laut Kembali Aktif, Bupati Tanbu Janji Kawal Penyelesaian Masalahnya

Satu-satunya Bapaslon Jalur Perseorangan di Pilwali Banjarmasin 2020, Khairul Saleh Tetap Optimistis

Bertemu Bupati, Warga Desa Sungai Dua Laut Tanahbumbu Keluhkan Jalan Usaha Tani dan Tambat Kapal

Selain itu juga disaksikan Kasipidum Kejari Tabalong, perwakilan BNNK Tabalong, Dinkes Tabalong dan penasihat hukum tersangka.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasatresnarkoba, AKP Zaenuri, menyampaikan, barang bukti yang dimusnahkan hasil sitaan pada pengungkapan, Selasa (11/8/2020) malam sekitar pukul 22.00 wita di rumah Jln Basuki Rahmat, Kelurahan Tanjung, dengan tersangka dua orang.

Jumlah barang buktinya 1 kantong plastik klip yang berisi sabu seberat 45,91 gram dan 1 bungkus plastik klip sabu seberat 0,49 gram.

Kemudian dari semua barang bukti sabu itu, 1,10 gram disisihkan untuk pemeroksaan BPOM, untuk pembuktian di pengadilan 0,20 gram.

Sisanya, 45, 61 gram dan 0,49 gram adalah jumlah untuk barang bukti yang dimusnahkan.

"Kegiatan pemusnahan barang bukti ini setelah mendapatkan penetapan dari Kejaksaan Negeri Tabalong.Tujuannya agar barang bukti narkotika tidak disalahgunakan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved