Breaking News:

Wabah Virus Corona

TNI Lawan Covid- 19, Pasar Bauntung Banjarbaru Sasaran Pertama Prajurit Kodim 1006 Martapura

Selang satu hari setelah resmi dibuka program "TNI Melawan Covid 19" di Halaman Depan Markas Kodim 1006 Martapura, prajurit TNI langsung turun lapanga

Humas Kodim 1006 Martapura_
Dandim Martapura saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Bauntung, Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Selang satu hari setelah resmi dibuka program "TNI Melawan Covid 19" di Halaman Depan Markas Kodim 1006 Martapura, prajurit TNI langsung turun lapangan, Rabu (26/08/2020).

Sasaran pertama para prajurit Kodim 1006/ Martapura bersama BPBD Kota Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Kota melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di pasar Bauntung dan fasilitas umum di Kota Banjarbaru.

Dari Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi PD Pasar dan Staf BPBD dan Babinsa serta anggota Polsek Banjarbaru Kota turun langsung melakukan penyemprotan.
Penyemprotan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam berjalan dengan baik.

Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan, Program TNI MELAWAN COVID -19, bukan kebutuhan melainkan kewajiban bagi setiap prajurit, guna memutus mata rantai Corona yang sudah menjadi pandemi global.
"Kami fokus dipasar dan Fasilitas Umum (Fasum) dan hari ini pasar Bauntung menjadi sasaran pertama kami," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kaitan Pandemi, Pertambangan dan Perekonomian Kalsel Menurut Tim Pakar Penanganan Covid-19 ULM

Setelah Berolahraga saat Pandemi Corona, Sebaiknya Mandi Air Dingin atau Air Panas?

Siswo mengatakan adapun tujuan utama dari program ini adalah pasar dan fasilitas umum karena kedua tempat ini merupakan pusat pertemuan masyarakat. Di pasar ada pertemuan penjual dan pembeli, sedangkan di tempat fasilitas umum adalah wadah berkumpulnya masyarakat.

"Kedua area inilah yang perlu jadi fokus perhatian, karena di sinilah bisa jadi muncul pelanggaran-pelanggaran terhadap protokol kesehatan," lanjutnya.

Ia juga mengatakan dalam giat ini, para prajurit sudah menyiapkan masker, bagi para pedagang, baik pembeli dan warga umum lainnya yang tidak menggunakan masker akan diberikan secara gratis dan selalu diingatkan untuk menggunakan masker.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah dalam penangan pandemi ini, dengan menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan menghindari kerumunan orang," tegasnya.

Dandim juga mengatakan upaya ini membutuhkan kesadaran dan tindakan bersama dalam mencegah virus yang mematikan ini, sehingga seluruh lapisan masyarakat harus terlibat agar Covid-19 tidak mewabah terlalu luas. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved