Breaking News:

Berita Kotabaru

Kondisi Jembatan Dari Batang Nyiur Kembali Dikeluhkan, Ini Harapan Warga

Lambatnya penanganan Pemerintah Daerah memperbaiki jembatan di wilayah Sebuli bawah (Sungai Hanyar), Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru,

Penulis: Herliansyah | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Warga kembali melaksanakan perbaikan jembatan Sebuli (Sungai Hanyar) Kecamatan Kelumpang Utara, Kotabaru. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Lambatnya penanganan pemerintah daerah memperbaiki jembatan di wilayah Sebuli bawah (Sungai Hanyar), Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, kembali dikeluhkan.

Dikeluhkan masyarakat, terlebih mereka yang acap kali melintas di atas jembatan. Selain dua jembatan lainnya menjadi penghubung utama antar desa di Kecamatan Kelumpang Tengah.

"Sampai NKRI Ultah yang ke-75. Masih banyak batang nyiur yang di susun warga agar bisa dilintasi," keluh Saijul Kurnain salah seorang warga Kotabaru, Kamis (27/8/2020).

Ironis, menurut Saijul, banyak jembatan menggunakan batang nyiur. Padahal tidak sedikit perusahaan beroperasi di sana, seperti PT Arutmin Indonesia.

Ini Tiga Kecamatan di Banjarmasin Kalsel yang Berpotensi Rawan Kebakaran Lahan

Bulog Kalsel Audensi dengan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Sampaikan Program Ketahanan Pangan

Video : Dukung Gerakan 1 Juta Masker, Warga Desa Tanta Hulu Tabalong ini Sumbang Seribu Masker

Video : Gas Melon Datang Langsung Diserbu Warga Gang Sepakat Banjarmasin Timur

Selain perusahaan perkebunan kelapa sawit, mayoritas oleh PT Sinarmas Group yang pertama-tama beroperasi di wilayah Kalsel umumnya, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

"Lalu, bagaimana CSR (corporate social responsibility), bina lingkungan dan segala macamnya," ucap Saijul kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (27/8/2020).

Meski demikian, disayangkan perbaikan jembatan terus dilakukan swadaya oleh masyarakat. "Sampai hari masih warga melakukan perbaikan, karena akses utama mereka," terangnya.

Berharap ada perhatian serius anggota wakil rakyat, baik dari DPRD Provinsi maupun Kabupaten Kotabaru khususnya di daerah pemilihan Kelumpang.

Selain Saijul berharap, ada sinergitas antara eksekutif dan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah itu.

"Masyarakat minta serius, sinergitas dan bekerjasama membangun tiga jembatan utama penghubung utama antar desa dan kecamatan. Dan, itu menjadi akses urat nadi pergerakan perekonomian masyarakat," tandas Saijul. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved