Breaking News:

Kampusiana

Wisuda ke-96 ULM, Masa Studi Wisudawan Rata-rata Dibawah 4 Tahun

Masa studi wisudawan ULM di wisuda-96 ini rata-rata dibawah 4 tahun. Inilah yang menyebabkan ULM menjadi terbaik di Kalimantan

Capture Youtube ULM
Wisuda ke-96 ULM yang berlangsung daring. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perguruan tinggi negeri terkemuka di Kalimantan Selatan, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melaksanakan wisuda ke-96 secara daring.

Pelaksanaan wisuda daring ke-96 ini dilakukan terbatas hanya diwakilkan wisudawan masing-masing fakultas dan sisanya mengikuti secara daring.

Meski demikian, wisuda ke 96 ini yang digelar secara daring melalui kanal Youtube ULM, para wisudawan rata-rata berhasil lulus dibawah masa studi 4 tahun.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Prof Dr H Sutarto Hadi dalam sambutan wisuda ULM ke 96, Kamis (27/8/2020).

ULM Wisuda 1250 Sarjana Secara Daring, Acara Berlangsung Terbatas

Wisuda Akbid Bunga Kalimantan Banjarmasin dengan Konsep Drive Thru

Dilakukan Secara Daring, Universitas Terbuka Banjarmasin Wisuda 525 Sarjana

"Saya melihat indeks prestasi mahasiswa kita terutama untuk program sarjana, magister serta doktor, rata-rata dibawa masa studi yang biasa. Kalau S1 biasa diselesaikan selama 4 tahun, ini wisudawan dan wisudawati rata-rata di bawah 4 tahun ada yang 3,8 tahun, bahkan program magister bisa diselesaikan 1 tahun 5 bulan," ucapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya lulusan dibawah masa studi 4 tahun menjadikan Universitas Lambung Mangkurat terbaik se-kalimantan.

"Inilah prestasi para mahasiswa inilah sebenarnya yang mengangkat ULM ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Kalimantan yang masuk dalam cluster 2 dan alhamdulillah ULM menjadi perguruan tinggi terbaik se-kalimantan," ujarnya.

UMB Gelar Wisuda Secara Daring, 75 Orang Raih Predikat Cum Laude

Sementara itu, ia yakin ULM bisa mencapai cluster 1 tahun depan jika bisa mempertahankan prestasi tersebut.

"Kalau kita bisa mempertahankan prestasi ini kedepan saya percaya bahwa ULM bisa naik ke cluster 1, insya Allah tahun depan," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mamang)

Penulis: Ahmad Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved