Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Aglonema dan Monstera Kian Dilirik, Pebisnis Tanaman Hias Raup Untung Selama Pandemi

kolektor tanaman hias, Anisa Raudah, warga Jalan Mahligai, Kabupaten Banjar yang kini hobi mengoleksi tanaman hias sebagai bisnis di masa pandemi

Anisa Raudah untuk BPost
Koleksi tanaman hias Anisa Raudah tersusun rapi di pekarangan rumah. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kolektor tanaman hias semakin marak seiring pandemi Covid-19 yang memaksa masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

Terutama bagi ibu rumah tangga yang tidak bisa leluasa mengisi waktu luang di luar rumah, mengoleksi tanaman hias pun menjadi pilihan.

Hal ini dimanfaatkan kolektor tanaman hias, Anisa Raudah, warga Jalan Mahligai, Kabupaten Banjar yang mana memang hobi mengoleksi tanaman hias sebagai bisnis di masa pandemi.

Diungkapkannya, saat ini sedang hits koleksi tanaman aglomena yang mana harganya pun semakin mahal seiring permintaan tinggi.

Pebisnis Bunga di Banjarbaru Kalsel ini Pasarkan Aglonema kepada Orang Kantoran

Monstera Paling Diminati, Pebisnis Tanaman Hias Kota Banjarmasin Ini Banjir Order, Berikut Harganya

"Anakan aglonema saja sudah sekitaran di atas Rp 50.000 dan kalau rimbun bisa dijual antara Rp 250.000 hingga Rp 500.000 ke atas. Selain aglonema tanaman anggrek masih banyak peminatnya harganya juga mulai naik," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Ia mengaku telah mengoleksi jenis tanaman hias sejak dua tahun lalu, berhubung sejak enam bulan tepatnya saat pandemi banyak yang melirik koleksinya ia pun mulai berbisnis tanaman hias semi mendapatkan cuan.

Saat ini diakuinya ada lebih dari puluhan jenis tanaman hias, mulai dari bunga-bungaan, dan daun-daunan menghiasi pekarangan rumah.

Tanaman-tanaman tersebut didatangkannya dari lokal Banjarmasin dan sekitarnya ada pula dari Pulau Jawa.

Sementara itu, tak hanya aglonema saja yang hits, jenis tanaman lainnya berupa tanaman daun bolong yakni Monstera juga sedang banyak dilirik.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved