Breaking News:

Sport

Atlet Basket di Banjarbaru Masih Latihan Mandiri, Ini Alasan Perbasi Banjarbaru

Tim Basket Banjarbaru hingga kini masih melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Nasrullah Sadiq, S Pd untuk BPost
Tim Basket Banjarbaru Putera dan Putri yang akan mengikuti POPDA. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim Basket Banjarbaru hingga kini masih melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Banjarbaru dan Perbasi Pengprov kalsel di Komisi Perwasitan, Nasrullah Sadiq, S. Pd membenarkan kebijakan Perbasi Banjarbaru.

Menurutnya, itu karena untuk melakukan latihan bersama guna persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) harus ada jaminan serta yang bertanggung jawab dalam pelaksanaannya.

Dan ini tidak hanya berlaku untuk tim basket Banjarbaru saja tetapi berlaku untuk Sekalimantan Selatan.

Gigih dan Konsisten Berlatih, Ayu Raih Banyak Prestasi di Basket

Lapangan Basket Ditutup, Atlet Basket Banjarbaru Ini Jalani Latihan Mandiri

Terkendala Covid-19, Latihan Tim Basket HST Ditiadakan Sementara Waktu

"Insya Allah, Senin kami baru ada rapat di Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel yang mana agendanya terkait dengan POPDA," Kata Nasrullah Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) adalah ajang kompetisi yang khusus ditujukan untuk pelajar, yang mana untuk meningkatkan prestasi olahraga dan sekaligus penjaringan potensi atlet.

Menurutnya, semua ini harus ada izin terlebih dahulu dari gugus provinsi. Seharusnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah ini dijadwalkan diselenggarakan Oktober.

Diketahui, Kota Idaman Banjarbaru memiliki dua belas tim basket yang rinciannya terdiri dari delapan tim putera dan empat tim basket putri. Yang mana tim basket putera dan tim basket putri ini tidak hanya sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) saja, tetapi menghadapi Kejuaraan Provinsi (kejurprov).

Dalam perbincangan dengannya pada pertengahan bulan Juni 2020, Nasrullah atau yang kerap disapa Arul ini menyebutkan, untuk tim putera dan putri yang akan mengikuti POPDA persiapannya sudah mencapai 95 persen.

Hanya Latihan Mandiri, Tim Basket Banjarbaru Terus Persiapan Menghadapi ini

Namun, dikarenakan adanya bencana non alam yaitu wabah virus corona atau covid-19, kegiatanpun mengalami kendala bahkan tertunda.

Menyikapi hal ini, menurut Arul, kegiatan ini tidak dilaksanankan. Bukan tanpa sebab, hal ini menurutnya sangat membahayakan meski dengan adanya protokol kesehatan.

Namun, meski begitu ia tetap menunggu dan melihat hasil keputusan rapat nanti.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved