Breaking News:

Berita Kriminal

Dinyanyikan Lagu Ulang Tahun, Resmob Polda Kalsel Berhasil Tangkap Pelaku Curat

Dua pelaku pencurian dengan pemberatan yakni Bu dan Ac ditangkap petugas gabungan Resmob Polda Kalsel serta Unit Resmob Polres Batola, dan Unit Resmo

Penulis: Irfani Rahman | Editor: M.Risman Noor
instagram polda kalsel
Dua pelaku curat diamankan resmob polda kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Dua pelaku pencurian dengan pemberatan yakni Bu dan Ac ditangkap petugas gabungan Resmob Polda Kalsel serta  Unit Resmob Polres Batola, dan Unit Resmob Tanah Laut, Jumat (28/8/2020) subuh.

Keduanya ditangkap terpisah di kediamannya Bu di Komplek karang sakti Batola dan AC di Sungai lulut Banjarmasin . Cepatnya petugas membuat keduanya tak berkutik.

Malah satu tersangka AC terkejut kala beberapa orang masuk rumahnya dan bernyanyi selamat ulang tahun. Keterkejutannya pun bertambah ternyata lantunan lagu selamat ulang tahun itu dinyanyikan petugas gabungan untuk mengalihkan pelaku hingga tak sempat berbuat apa-apa apalagi kabur saat ditangkap

"Selamat ulang tahun Acung, selamat ulang tahun," ucap beberapa petugas saat melakukan penggerebekan terhadap kediaman AC dan kemudian dengan cepat mengamankannya.

Info diperoleh, BU dan AC ditangkap petugas setelah beraksi melakukan pencurian dengan pemberatan di Jalan  Ahmad Yani Rt.05 Rw.02 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari pada Kamis (26/8/2020) pagi.

Waktu itu korban --sebut saja Andi-- selesai mengambil uang di Bank Mandiri senilai Rp. 100 juta dan  memasukan uang tersebut kedalam  laci mobil mobil Suzuki Futura DA 8153 TLB . Korban menuju ke toko spare part mobil Joy Motor untuk membeli alat sparepart mobil.

Setelah selesai membeli alat mobil kemudian korban menuju ke pintu mobil sebelah kanan namun tidak bisa di buka kemudian korban menuju ke pintu sebelah kiri dan saat membuka pintu  dilihat uang yang berada di dalam dashboard sudah tidak ada.

Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tala dan  ada atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp100 Juta. Mendapati laporan itu petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan menangkapnya.

Pencurian Rumah Kosong di Palangkaraya Marak, Warga Giatkan Pos Kamling

Kasus Pencurian Kabel PLN di HST April Lalu Terungkap, Polisi Amankan Tiga Pelaku


Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Pol Sugeng Riyadi ketika dikonfitmasi, Jumat (28/8/2020) siang membenarkan jajarannya melakukan back up penangkapan dan menangkap dua pelaku curat tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved