Breaking News:

Berita Kapuas

Melalui Videotron dan Reklame, Diskominfo Kapuas Bakal Upayakan Tambah PAD

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bakal memanfaatkan keberadaan media Videotron dan Reklame yang tersebar di jalan-jala

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
Foto Diskominfo
Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bakal memanfaatkan keberadaan media Videotron dan Reklame yang tersebar di jalan-jalan strategis diwilayah Kota Kuala Kapuas.

Yakni untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain dari yang bersumber dari retribusi menara telekomunikasi.

Kepala Diskominfo Kapuas, H Junaidi, menyebutkan pihaknya telah mempunyai sebanyak dua unit videotron dan 11 papan reklame yang berguna sebagai media publikasi kepada masyarakat.

"Potensi pendapatan daerah dari pemanfaatan videotron dan reklame ini bakal dimaksimalkan guna membantu meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas," katanya, Jumat (28/8/2020).

Pelaku Amplang Haruan di Banjarmasin Masih Terpukul, Hanya Seminggu Sekali Berproduksi

BNN Banjarbaru Bagi Masker Untuk Jemaah Mesjid Al Jafri

Community Shield Liverpool vs Arsenal : Empat Pemain The Gunners Masuk Karantina

Penyebab Rizky Billar Hanya Sebentar Jenguk Lesty Kejora yang Sakit Terungkap, Lesti Dijaga sang Ibu

Dijelaskan bahwa pada tahun 2019 yang lalu, PAD dari retribusi menara telekomunikasi telah sukses melampaui target yang telah ditetapkan.

Berdasarkan hal itu lah sektor video tron dan reklame dinilai berpotensi dapat menambah PAD Kabupaten Kapuas.

"Pemda melalui Diskominfo memiliki dua unit videotron yang berukuran besar dan sedang, satu terletak di Bundaran Besar Kuala Kapuas dan satu lagi berada di simpang lima Tugu Adipura, begitu juga dengan reklame-reklame yang berada dijalan strategis," bebernya.

Melalui konten yang tampil di videotron, dirasa strategis dalam mengenalkan kepada masyarakat mengenai kegiatan Pemerintahan maupun produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Videotron sendiri secara fungsi kegunaan untuk menampilkan informasi mengenai kegiatan Pemerintahan maupun himbauan kepada masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya masyarakat dapat memasang iklan bagi yang menginginkannya," terang Kadis Kominfo.

Dirinya pun menuturkan akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna membahas lebih lanjut terkait peluang tersebut ke depannya.

"Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah setempat," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved