Breaking News:

CPNS 2020

CPNS 2020, Peserta SKB Banjarbaru Diimbau Karantina Mandiri 3 Hari

Pihak BKPP Banjarbaru, Kalsel, tidak mewajibkan peserta tes SKB harus rapid tes karena mempertimbangkan biayanya akan membebani mereka.

Penulis: Aprianto | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Sri Lailana, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk seleksi
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, tidak wajib menyertakan surat keterangan rapid test.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Sri Lailana, Sabtu (29/8/2020).

"Sebelum menjalani tes SKB, kami imbau para peserta bisa melakukan karantina mandiri sebelum pelaksanaan tes SKB," kata Kepala BKPP Banjarbaru ini, Sabtu, (29/8/2020).

Terkait surat rapid test, pihaknya sudah koordinasi dengan BKN dan tidak ada mewajibkan pelamar melampirkan syarat rapid test saat mengikuti tes SKB nanti.

"Kami hanya menyarankan kepada pelamar untuk melakukan karantina mandiri di rumah 3 hari sebelum pelaksanaan tes SKB," pesannya.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Sembuh 124 Orang, Positif Bertambah 111 Orang

Update Covid-19 Tabalong: Angka Kesembuhan Pasien Corona Capai 255 Orang

Update Covid-19 Banjarbaru: 5 Orang Sembuh, Nihil Penambahan Pasien Positif

Update Covid-19 Kabupaten Batola: Sembuh 3 Orang, Positif Bertambah 2 Orang

Ada berbagai pertimbangan untuk tidak menerapkan aturan tersebut. Seperti adanya biaya pemeriksaan rapid test yang dikhawatirkan membebani para peserta tes SKB.

"Biaya rapid test berbeda-beda, takutnya membebani para pelamar. Oleh karena itu, kami tidak mewajibkan untuk melampirkan hasil rapid test," ujarnya.

Pelaksanaan tes SKB nantinya, dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik itu pemeriksaan suhu tubuh, mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain.

Mengenai cara mendeteksi peserta yang suhu badannya tinggi, dikatakan kepala BKPP Banjarbaru ini, akan dikoordinasikan ke pihak BKN.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved