Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pengusaha Kafe di Banjarmasin Ini Bertarung Pulihkan Omset

Dengan penetapan adapatasi kebiasaan baru dari pemerintah kota, omset pemilik usaha kafe di Babjarmasin, Kalsel, mulai alami kenaikan.

ISTIMEWA
Alfina Safitri Santosa, pengusaha kafe di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sempat anjlok pada masa awal-awal pandemi Covid-19, kini secara perlahan usaha cafe yang digeluti Alfina Safitri Santosa di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai bangkit.

Meski belum bisa sama seperti masa sebelum pandemi, dia mengatakan kepada Banjarmasinpost.co.id, adanya penerapan adaptasi kebiasaan baru dirasa meningkatkan jumlah pengunjung.

"Dengan penetapan adapatasi kebiasaan baru dari pemerintah kota, omset lumayan ada kenaikan. Walaupun, tidak senormal sebelum pandemi beberapa bulan lalu," ujar pemilik  Capullet Coffe ini, Sabtu (29/8/2020).

VIDEO Datangi Cafe & THM di Banjarmasin, Petugas Gabungan Sosialisasikan Perwali Nomor 60 Tahun 2020

Pilwali Banjarmasin: Ibnu Sina-Arifin Noor Kantongi Formulir B1-KWK Dari Dua Partai Ini

Tak Hanya Cuti Saat Pilkada Banjarmasin 2020, Ibnu Sina Ternyata Juga Tinggalkan Rumah Dinas

Banjarmasin Terima Bantuan Fasilitas PJJ, Murid Kurang Mampu Jadi Prioritas

Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, pemasaran melalui media sosial intens dilakukan untuk tetap memikat hati para konsumen khususnya pecinta kopi. Ini cara bertarung di masa pandemi.

"Promosi melalui media sosial menjadi senjata kami untuk bisa bertahan, dengan memberikan informasi berupa konten serta harga dari menu coffe kepada konsumen. Biasanya dalam sehari bisa dua sampai tiga kali melakukan promosi," akunya.

Di sisi lain, rutin menyemprotkan disenfektan, sediakan antispektik dan selalu mengingatkan kepada konsumen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved