Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Mandiri Syariah Siap Pasarkan Sukuk Ritel SR-013

SR013 ditawarkan mulai 28 Agustus sampai 23 September 2020 berjangka waktu 3 tahun, pemesanan minimum Rp 1 juta per unit dan maksimial Rp 3 miliar.

PT BANK MANDIRI SYARIAH
PT Bank Syariah Mandiri kembali ditunjuk pemerintah menjadi Mitra Distribusi Sukuk Negara Ritel Seri SR013. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali ditunjuk pemerintah menjadi Mitra Distribusi Sukuk Negara Ritel Seri SR013.

SR013 adalah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) berupa investasi sukuk yang ditujukan bagi investor perseorangan Warga Negara Indonesia (WNI) di pasar perdana. Diterbitkan, dalam mata uang rupiah dan dipasarkan melalui mitra distribusi yang telah ditunjuk pemerintah.

Penawaran (book building) SR013 berlangsung mulai tanggal 28 Agustus sampai 23 September 2020. Produk investasi ini memiliki jangka waktu 3 (tiga) tahun dengan nominal pemesanan minimum Rp 1 juta per unit dan maksimal Rp 3 miliar.

Direktur Distribution and Sales Mandiri Syariah, Anton Sukarna, mengatakan, sesuai akad ijarah asset to be leased, maka SR013 akan memberikan imbalan/kupon setiap bulan.

“Adapun jenis imbalannya adalah fixed coupon yang dibayarkan setiap bulan. Besaran imbalan atau kupon SR013 adalah 6,05 persen,” tambah Anton.

Komisaris Utama Bank Kalsel Harapkan Desertasinya Tingkatkan Kinerja SDM

Subsidi Gaji Rp 600.000 Belum Cair, Ternyata Transfer Antar-bank Bikin BLT Telat Diterima Pekerja

Wajah Baru BOD Bank Bukopin

Cetak Laba Rp 719 M, Bank Mandiri Syariah Bukukan Kinerja Solid Sepanjang Semester I 2020

Jelang Hari Menabung, Bank Kalsel Ajak Anak-anak Banua Ikuti Kompetisi Vlog dari OJK

Perbankan dan OJK Bahas Persiapan Penyaluran Bantuan Untuk UMKM Kalteng

SR013 dapat diperdagangkan di pasar sekunder antar investor domestik menggunakan harga yang berlaku di pasar, sehingga investor memiliki kesempatan untuk mendapatkan capital gain.

Lebih lanjut , Anton Sukarna mengatakan, pemesanan SR013 dilakukan secara online melalui sistem e-SBN Kementerian Keuangan yang terkoneksi dengan sistem mitra distribusi dalam hal ini Mandiri Syariah Netbanking.

Sebelum melakukan pemesanan, nasabah akan melakukan registrasi untuk memperoleh nomor Single Investor Identity (SID) dan nomor Sub Rekening Efek (SRE).

Kemudian, nasabah mendaftarkan kembali nomor SID dan SRE tersebut ke sistem e-SBN untuk pemesanan lebih lanjut melalui Mandiri Syariah Netbanking.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved