Breaking News:

Kartu Prakerja

Panduan Cara Mencairkan Insentif Kartu Prakerja Lewat BNI, OVO, Gopay & LinkAja, Simak Syaratnya

Adapun Cara Mencairkan Dana Kartu Prakerja atau Insentif Kartu Prakerja bisa melalui e-wallet ( OVO, Gopay, LinkAja ) atau ATM BNI.

Editor: Rahmadhani
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut panduan atau Cara Mencairkan Dana Kartu Prakerja atau Insentif Kartu Prakerja via ATM BNI atau e-wallet OVO, Gopay dan LinkAja. 

Kelolosan peserta dalam program Kartu Prakerja Gelombang 5 sudah diumumkan Sabtu (29/8/2020) yang bisa dicek melalui laman Kartu Prakerja www.prakerja.go.id.

Setelah lolos, maka peserta Kartu Prakerja gelombang 5 bisa segera melakukan pencairn insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Setelah Daftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, pendaftar bisa dapat Insentif Kartu Prakerja.

Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 6 : 1,76 Juta Pelamar, Penerima Insentif 800 Ribu Orang

Cara & Link Login www.prakerja.go.id Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6, Kuota 800 Ribu Orang

Jadwal Pencairan Bantuan Pegawai Swasta Tahap II Mulai Minggu Depan, Ada Subsidi untuk 3 Juta Orang

Adapun Cara Mencairkan Dana Kartu Prakerja atau Insentif Kartu Prakerja bisa melalui e-wallet ( OVO, Gopay, LinkAja ) atau ATM BNI.

Bagi peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 5, mereka akan mendapatkan SMS pemberitahuan, selain itu dapat dilihat dalam dashboard laman Prakerja.

Peserta yang lolos gelombang 5 langkah selanjutnya adalah mengikuti pelatihan yang diinginkan menggunakan saldo prakerja yang diberikan.

Jangka waktu pengembangan diri peserta melalui pelatihan ini adalah satu bulan, terhitung sejak Kartu Prakerja diterima.

Selanjutnya, para peserta Kartu Prakerja wajib untuk menyelesaikan pelatihannya hingga selesai.

Pencairan penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang pertama
Pencairan penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang pertama (Alvin Perdana untuk Bpost)

Mengutip laman Prakerja terdapat dua jenis insenif yang akan diberikan kepada penerima Kartu Prakerja, di luar bantuan pelatihan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved