Breaking News:

Travel

Eksotis Gunung Birah Tanahlaut, Mengabadikan Momen Sunset dan Sunrise, Begini Sensasinya

Tak sekadar menyajikan savana luas nan menakjubkan, Gunung Birah Tanahlaut juga menawarkan sensasi menikmati momen sunset dan sunrise yang indah

H Rosmani untuk banjarmasinpost.co.id
Pelancong mengabadikan momen sunset (juga sunrise) di puncak Gunung Birah, beberapa waktu lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tak sekadar menyajikan savana luas nan menakjubkan, Gunung Birah di Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanahlaut (tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), juga menawarkan panorama lainnya yang tak kalah mengesankan.

Gerangan apakah itu? "Sunset (matahari tenggelam) dan sunrise (matahari terbit)," papar H Rosmani, sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gunung Birah, kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (31/8/2020).

Pelancong mengabadikan momen sunset (juga sunrise) di puncak Gunung Birah, beberapa waktu lalu.
Pelancong mengabadikan momen sunset (juga sunrise) di puncak Gunung Birah, beberapa waktu lalu. (H Rosmani untuk banjarmasinpost.co.id)

Ia menuturkan jika cuaca baik. kedua momen berbeda itu dapat dinikmati para pengunjung di puncak Gunung Birah. Seperti panorama mengesankan di daerah/negara lain, sunset yang dinikmati di tempat ini juga sama yakni tenggelamnya matahari di lautan (Laut Jawa).

Eksotis Gunung Birah Tanahlaut, Hamparan Luas Savana Menakjubkan Dihias Gugus Pegunungan nan Elok

Pilwali Banjarbaru 2020, Martinus-Jaya Kantongi SK Tiga Partai Pengusung Siap Naik Pilkada 2020

Beri Penghargaan kepada 27 Personelnya, ini Pesan Kapolres Banjar

Hal itu merupakan sensasi yang luar biasa yang dapat dinikmati pelancong dari puncak Gunung Birah. "Cantik sekali sunset-nya. Minggu lalu saya juga mengabadikannya lewat gawai bareng teman-teman," ucap Chandra," warga Pelaihari, Senin (31/8/2020).

Dirinya juga mengabadikan beragam enggel atau posisi pada momen menjelang sunset. Di antaranya tangan seolah menyangga matahari saat menjelang terbenam di ufuk Barat. "Keren lah pokoknya," tandas karyawan swasta ini.

Dikatakannya, suasana menakjubkan tersebut mulai dapat dinikmati sekitar pukul 17.00 Wita. Ia beruntung karena saat bertamasya di Gunung Birah cuaca cerah sepanjang hari sehingga dirinya dan rombongan banyak memiliki koleksi dokumentasi yang menawan.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved