Breaking News:

Travel

Eksotis Gunung Birah Tanahlaut, Mudah Dijangkau Jalan Aspal Mulus 30 Kilometer dari Kota Pelaihari

Wisata Gunung Birah di wilayah Desa Kandanganlama Kecamatan Panyipatan objek wisata ini sangat mudah dijangkau dan beraspal jalan mulus

banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Beginilah kondisi jalan menuju wisata Gunung Birah yang mulus beraspal. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tak pernah ada habisnya membahas wisata di Kabupaten Tanahlaut (Tala). Daerah agraris di bagian Selatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini memang menyimpan berlaksa wisata yang menggoda.

Hampir semua jenis objek wisata yang ada di Kalsel, ada di Tala. Mulai dari pantai, taman kota, gua, hingga pegunungan. Bahkan kini muncul sejumlah wisata pegunungan yang menyajikan panorama eksotis dengan karakter tersendiri.

Kondisi jalan menuju wisata Gunung Birah yang mulus beraspal di wilayah Desa Kandanganlama Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanahlaut.
Kondisi jalan menuju wisata Gunung Birah yang mulus beraspal di wilayah Desa Kandanganlama Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

Salah satu wisata pegunungan yang saat ini cukup booming yakni Gunung Birah. Terletak di wilayah Desa Kandanganlama, Kecamatan Panyipatan, objek wisata ini sangat mudah dijangkau.

Pilwali Banjarbaru 2020, Martinus-Jaya Kantongi SK Tiga Partai Pengusung Siap Naik Pilkada 2020

Subsidi Gaji Rp 600.000, Hari Ini Terakhir Perusahaan Serahkan Nomor Rekening Karyawan

DAFTAR Harga Emas Antam Senin 31 Agustus Jadi Rp 1.030.000 Per Gram Setelah Naik Rp 3.000

Pasalnya, dari Kota Pelaihari (ibu kota Kabupaten Tala) jalan menuju ke lokasi mulus beraspal hotmix. Panorama alam di kanan kiri jalan raya arah ke Pantai Batakan ini juga cukup indah, di antaranya berupa jejeran pegunungan serta hamparan persawahan yang menghijau.

Jaraknya dari Kota Pelaihari pun tak begitu jauh, cuma sekiar 30 kilometer.

Petugas Pokdarwis Wisata Gunung Birah mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki lokasi wisata setempat.
Petugas Pokdarwis Wisata Gunung Birah mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki lokasi wisata setempat. (banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

"Enak banget jalannya kalau mau ke Gunung Birah, aspalnya mulus terus hingga sampai di pos registrasi di lokasi wisatanya," ucap Aditya, warga Banjarbaru, Senin (31/8/2020).

Lajang pekerja swasta ini mengaku telah dua kali berstamaya ke Gunung Birah bersama rekan-rekannya. Ia menyukai plesiran ke wisata pegunungan tersebut antara lain karena akses jalan yang nyaman dilintasi dan suasana alam di sepanjang jalan yang juga lumayan indah.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved