Breaking News:

Advertorial Bank Kalsel

Komisaris Utama Bank Kalsel Harapkan Pemimpin Unit Kerja Selalu Siap Bantu Staf

Komisaris Utama Bank Kalsel, Ary Bastari tekankan Bank Kalsel selayaknya bangun interpersonal yang baik, pemimpin unit kerja harus mudah ditemui staf

Bank Kalsel
Komisaris Utama Bank Kalsel, Ary Bastari. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam desertasinya beberapa waktu lalu, Komisaris Utama Bank Kalsel, Ary Bastari memiliki beberapa saran yang turut diutarakan, utamanya untuk PT Bank Pembangunan Daerah di Kalimantan Selatan yang menjadi objek penelitian.

Salah satunya Bank Kalsel selayaknya membangun interpersonal yang baik, artinya para pemimpin unit kerja harus mudah ditemui oleh staf.

Hal ini memberi makna bahwa semua pemimpin unit "kerja harus selalu siap membantu karyawan dan memiliki kebijakan pintu terbuka, sehingga staff bisa mudah berdialog dan membuka diri untuk mendapatkan masukan," ujarnya.

Kemudian Bank Kalsel selayaknya memahami hal-hal yang dapat mempengaruhi keterikatan dan kenyamanan karyawan terhadap organisasinya, seperti misalnya penghargaan, karyawan diberikan kesempatan yang sama untuk mengaktualisasikan diri.

Selanjutnya Bank Kalsel selayaknya melibatkan langsung pemimpin unit kerja (Cabang/Cabang Pembantu) dan melakukan penerapan Kepemimpinan Transformasional dengan memberikan contoh secara konsisten, sehingga memotivasi karyawan dalam bekerja dan sebagai upaya membangun kinerja pelayanan baik dari karyawan tersebut.

Peran Manajemen diharapkan dapat memotivasi para karyawan (stafnya) dengan membuat mereka lebih sadar mengenai pentingnya hasil-hasil pekerjaan, dengan cara memberikan upah/kompensasi yang sesuai dengan hasil kinerjanya.

"Bank Kalsel juga perlu memperhatikan kesejahteraan dan kebutuhan karyawan dan kesempatan pengembangan diri didalam organisasi secara berkesinambungan agar dapat memotivasi karyawan," kata dia.

Kemudian saran lainnya adalah Bank Kalsel diharapkan untuk terus mengembangkan program Digitalisasi dibidang pelayanan, seperti yang telah dikembangkan dalam rangka membangun kinerja pelayanan yang terbaik sehingga akan memberikan kepuasan prima pelanggan.

Melalui saran-saran tersebut jika bisa dijalankan dengan baik, ia meyakini Bank Kalsel akan dapat lebih berkembang dan mampu menjawab berbagai tantangan zaman di era global seperti sekarang. (AOL/*)

Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved