Breaking News:

Berita Ekonomi dan Bisnis

Pandemi Corona, Suzuki Carry di Mitra Suzuki Banjarmasin Paling Diminati

Selain bisa usaha, lanjut dia, harga New Carry sekitar Rp 137 juta dan DP promonya Rp 13 jutaan, angsuran relatif terjangkau free service.

Pandemi Corona, Suzuki Carry di Mitra Suzuki Banjarmasin Paling Diminati
dok mitra suzuki banjarmasin
suzuki carry

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di masa Pandemi Covid-19 ini, banyak karyawan kena PHK hingga banting setir dengan membuka usaha baru. Supaya menunjang usahanya, ada yang membeli mobil untuk membawa barang dagangannya.

"Di masa pandemi sekarang ini, mobil unit komersial yang naik penjualannya, karena berdampak banyak yang terkena PHK dan membuka usaha baru atau lebih fokus lagi dalam berusaha dengan ekspansi retail menggunakan mobil angkut New Carry," kata Doddy Sancoko, Branch Manager Mitra Suzuki Banjarmasin, Senin (31/8/2020).

Selain bisa usaha, lanjut dia, harga New Carry sekitar Rp 137 juta dan DP promonya Rp 13 jutaan, angsuran relatif terjangkau free service sampai 50.000 KM dan irit bahan bakar.

"Juga punya program kredit tanpa survey serta Program kredit free dua kali angsuran untuk untuk membantu pelaku usaha yang ingin mengkredit mobil," ucapnya.

Doddy menambahkan selama pandemi, terhitung selama empat bulan dari bulan April hingga Juli 2020, rata-rata sekitar 150 unit per bulan mobil Suzuki terjual di wilayah Kalimantan Selatan.

Gerakan Ekonomi Masyarakat, Pokdarwis Kuin Samudra Kota Banjarmasin Berencana Gelar Pasar Terapung

Kebijakan Pemulihan Ekonomi, OJK Catat Kinerja Industri Jasa Keuangan Lebih Optimal

"Customer terbanyak di Banjarmasin, Banjarbaru, Batulicin, Pelaihari, Barabai dan Tanjung," tegasnya.

Dijelaskannya, untuk market mobil Suzuki cenderung stabil sekitar 16 persen dari total market Kalsel. Secara volume turun tetapi persentase mobil suzuki malah naik 1 persen dibandingkan tahun lalu dalam periode yang sama

"Ini pengaruh di profit perusahaan karena market yang terkoreksi turun selama pandemi, sedangkan secara persentase market naik dibandingkan tahun lalu dalam periode yang sama," ujarnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved