Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Sempat Terpuruk, Pelaku UMKM Kota Banjarmasin Ini Kembali Dapat Pesanan Minuman Sirup Kasturi

Sempat terpuruk dalam omset penjualan, Pelaku UMKM minuman dan sirup Kasturi asal Banjarmasin ini akhirnya kembali tersenyum.

Sempat Terpuruk, Pelaku UMKM Kota Banjarmasin Ini Kembali Dapat Pesanan Minuman Sirup Kasturi
Siti Asnah untuk banjarmasinpost.co.id
Minuman khas Banjar, sirup buah Kasturi

BANJARMASIN POST.CO.ID - Sempat terpuruk dalam omset penjualan, Pelaku UMKM minuman dan sirup Kasturi asal Kota Banjarmasin ini akhirnya kembali tersenyum.

"Alhamdulillah, Toko Pusat Oleh Oleh di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru maupun Martapura maupun sudah mulai order lagi," ucap Siti Asnah, pelaku UMKM Home Industri Adit-Tya Cake & Cookies di Jalan Nakula Beruntung Jaya Banjarmasin, Senin (31/8/2020).

Misalnya, jelas dia, Toko Oleh Oleh Andalas, Matahari dan Pia Galuh memesan antara 250-300 botol untuk ukuran kemasan 250 ml saja.

"Harga jual di Toko Oleh Oleh dari Rp 12 ribu sampai Rp 15 ribu per botolnya," papar Asnah.

Menurutnya, kembali adanya pemesanan dari Pusat Oleh Oleh patut disyukuri, mengingat di awal masa pandemi anjloknya penjualan hingga mencapai 90 persen.

Pasalnya, lanjut dia, selama ini yang membeli minuman buah Kasturi merupakan tamu dari luar Kalsel yang berkunjung ke Banua sebagai oleh-oleh. Di tempat lain tidak ada buah kasturi.

Asnah pun sangat berharap bantuan pemerintah untuk gencar membantu pelaku UMKM seperti dirinya.

"Kami sangat mengharapkan sekali bantuan pemerintah, bukan untuk kami saja, tapi seluruh UMKM di Banua supaya bisa bangkit," pungkasnya.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved