Breaking News:

Berita Batola

Alumni Ini Resmikan Gedung Baru Uniska di Kabupaten Batola Senilai Rp 10 Miliar

Peresmian gedung baru Uniska yang dibangun dengan anggaran Rp 10 miliar dilakukan Gubernur H Sahbirin Noor yang juga alumninya.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meresmikan gedung baru Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary di kawasan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (2/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary meresmikan gedung barunya, hari ini Rabu (3/9/2020) pagi.

Gedung baru terdiri atas empat lantai dan menelan biaya sekitar Rp 10 miliar tersebut terletak di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan. 

Peresmian gedung yang dibangun sekitar 2,4 tahun ini dilakukan Gubernur H Sahbirin Noor yang juga alumninya.

Lelaki yang akrab disapa Paman Birin ini, mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana tentunya juga untuk mendukung peningkatan pendidikan di Kalsel. "Kalau Kalsel ingin maju, tentu kualitas SDM harus didukung," ujarnya.

Pemprov Kalsel Naikkan Gaji Ribuan Guru Honorer

UPDATE Covid-19 Kalsel: 124 Orang Sembuh, Positif Bertambah 58 Orang

Pilkada Kalsel 2020 - Dua Paslon Pilgub Sama-sama Daftar di KPU pada 5 September 2020

Festival Pencak Silat Budaya Tingkat Provinsi Kalsel 2020, Berikut Teknis dan Kategori Juara

VIDEO Penjelasan Pertamina Mengenai Distribusi Elpiji 3 Kg ke DPRD Kalsel

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, sekaligus juga pemotongan pita serta pembukaan kunci di pintu utama gedung.

Ketua Umum Yayasan Uniska, H Gusti Irhamni, mengatakan, gedung baru di wilayah Kabupaten Batola ini nantinya difungsikan juga sebagai kampus. "Untuk gedung di Jalan Adhyaksa Kota Banjarmasin, difokuskan untuk pascasarjana karena jumlahnya terus meningkat," katanya.

Disinggung mengenai kapan gedung baru ini mulai ditempati, Irhamni menerangkan, secara bertahap. "Mungkin nanti mahasiswa yang tidak ada kuliah malamnya akan kami pindahkan kesini, dan bertahap," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Yayasan Uniska, Hj Rahmi Hayati Tajuddin, mengatakan, pembangunan gedung baru ini seiring dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa.

"Saat ini tercatat ada sekitar 17.000 mahasiswa, tentunya perlu adanya gedung baru untuk menunjang aktivitas," katanya.

Ditambahkannya juga saat ini proses pembangunan gedung lainnya di sekitar gedung baru ini akan terus dilakukan. "Akan dibangun beberapa gedung lagi dan saat ini sudah mulai prose," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved