Breaking News:

Liga 1 2020

Gantikan Bagus Kahfi, Barito Kedatangan Pemain Muda Asal Papua Jelang Liga 1 2020

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyebut saat latihan perdana tim di Yogyakarta akan kedatangan pemain Christ Rumbiak asak Biak.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Capture Youtube BPost
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Striker muda Garuda Select dan Timnas Indonesia U19 milik Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi, ingin berkarier ke luar negeri.

Atas perkembangan itu, manajemen tim langsung merespons. Bahkan kabarnya, di lanjutan Liga 1 musim 2020 yang digelar 1 Oktober nanti, Tim Laskar Antasari akan kedatangan pemain pengganti yang juga berposisi sebagai seorang striker.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengakui, saat latihan perdana Barito Putera di awal September ini di Yogyakarta akan ada satu pemain yang akan bergabung.

"Dia pemain muda asal Biak, siang ini datang," singkat pelatih yang juga biasa disapa Djanur ini kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (2/9/2020).

Saat ditanya siapa nama pemain yang akan bergabung di musim ini, pelatih asal Majalengka tersebut menjawab singkat. "Christ Rumbiak," sebutnya tanpa menjelaskan panjang lebar asal usul pemain.

Pemain Barito Putera Kumpul Perdana, Semua Pemain Fit Tanpa Cidera

Pemain Barito Putera Ikuti Rapid Test di Yogyakarta

Pemain Barito Putera Sudah Berkumpul di Yogya, Namun Belum Latihan

Satu Pemain Absen Kumpul Di Yogja, Pelatih Barito Putera Djanur Ungkap Alasannya

Ketika ditelusi nama Christ Rumbiak tidak muncul yang ada adalah Christian Rumbiak yang juga berposisi sebagai striker asal Biak Papua.

Pemain ini dikenal saat gelaran ASFC 2019. Walau kandas di final setelah dikalahkan Malaysia lewat babak adu penalti pada laga semifinal ini, namun dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Jumat (22/11/2019), Christian Rumbiak menampilkan aksi terpuji dengan melindungi pemain Malaysia dari lemparan botol penonton.

Laga semifinal Asian School Football U-18 Championship (ASFC) 2019 antara Indonesia Vs Malaysia itu berlangsung panas sejak awal.

Sebuah insiden terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-75. Winger timnas pelajar U-18 Indonesia, Christian Rumbiak, terlibat perebutan bola dengan salah satu pemain Malaysia. 

Pemain Malaysia tersebut terjatuh dan terkapar. Wasit memberikan pelanggaran untuk Malaysia. 

Aksi sang pemain Malaysia tersebut sontak mengundang amarah para penonton di tribune Stadion Batakan. Mereka langsung melempari pemain Malaysia itu dengan botol.

Christian Rumbiak, tak mau terlibat keributan lebih lanjut, langsung melindungi pemain Malaysia tersebut dari lemparan botol penonton

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved