Breaking News:

Berita Kapuas

Kapolres Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2020, Begini Arahannya

Apel gelar pasukan dan sarpras operasi kepolisian mandiri kewilayahan dalam rangka operasi Mantap Praja Telabang 2020 dilaksanakan di Mapolres Kapuas

Polres Kapuas
Apel gelar pasukan dan sarpras operasi kepolisian mandiri kewilayahan dalam rangka operasi mantap praja telabang 2020 dilaksanakan di Mapolres Kapuas, Rabu (2/9/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Apel gelar pasukan dan sarpras operasi kepolisian mandiri kewilayahan dalam rangka operasi mantap praja telabang 2020 dilaksanakan di Mapolres Kapuas, Rabu (2/9/2020).

Bertindak selaku Komandan Apel yaitu Kasatpolair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo dan Pimpinan Apel yaitu Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti.

Diikuti oleh PJU dan seluruh personel yang masuk dalam Satgas Operasi Mantap Praja Telabang 2020 di Polres Kapuas.

Dalam kegiatan Operasi Mantap Praja Telabang 2020 melibatkan beberapa Satuan Tugas yaitu Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakum dan Satgas Banops.

Bongkar Kasus Sabu 300 Kg Jaringan Internasional, Gubernur Kalsel Beri Penghargaan Polda Kalsel

Tindaklanjuti Aspirasi Mahasiswa, Dewan Tala Tegaskan Lakukan Langkah ini

Waspada, Strain Virus Corona Lebih Menular Ada di Indonesia

"Apel gelar pasukan diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan dan diharapkan Pilkada serentak tahun 2020 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai," kata Kapolres dalam amanatnya.

Dilanjutkannya, Pilkada 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

Dimana pemerintah telah gencar-gencarnya melaksanakan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Disampaikannya pula, operasi Kepolisian Mandiri kewilayahan dengan sandi "Mantap Praja Telabang 2020" yang dilaksanakan selama kurang lebih 136 hari terhitung mulai 3 September 2020 sampai dengan tahapan Pelantikan pasangan calon terpilih.

"Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif yang didukung kegiatan Intelijen maupun penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk satuan tugas daerah dan tingkat Polres," ungkapnya.

Saat apel berlangsung dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Kapuas untuk mendukung Operasi Mantap Praja 2020.

(banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved