Breaking News:

Berita Bisnis

Selama Pandemi, Penghimpunan DPK BRI Banjarmasin A Yani Meningkat Rp 300 Miliar

Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Banjarmasin A Yani tetap mengoptimalkan penghimpunan dana

banjarmasinpost.co.id/mariana
Penyerahan hadiah panen simpedes BRI 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Banjarmasin A Yani tetap mengoptimalkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).

Pemimpin Cabang BRI Banjarmasin A Yani, Didik Triharyanto menjelaskan, meskipun di masa pandemi penghimpunan DPK di BRI Kantor Cabang A Yani meningkat Rp 300 miliar per Juli 2020 dibandingkan posisi Desember 2019 lalu.

"Dari segi jumlah penabung atau nasabah meraih peningkatan sekitar 3.014 orang dari posisi Desember 2019. Kami optimis di kondisi ekonomi saat ini DPK bisa terus tumbuh," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (2/9/2020).

Pertumbuhan DPK tersebut diuraikannya ditopang dari peningkatan nasabah simpedes BRI.

Nekat Melepas Kala di Supermarket, Nikita Mirzani dan Azka Kocar-kacir Ditegur Sekuriti: Maskernya

Musibah Dede Sunandar Saat Naik Motor Trail Bareng Billy Syahputra, Ini Kondisi Sohib Sule Itu

Seiring pertumbuhan DPK dan nasabah yang kian meningkat, pihaknya pun secara intensif memberikan apresiasi kepada nasabah loyal berupa gelaran Panen Simpedes.

Pada pengundian Panen Simpedes semester II 2019 yang berlangsung selama periode 1 September 2019 hingga 27 Februari 2020, BRI Banjarmasin A Yani telah mendapatkan 11 nasabah beruntung yang terpilih mendapatkan hadiah dari BRI.

Riduan yang merupakan nasabah dari Unit Pramuka berhasil mendapatkan grandprize berupa satu unit Honda Brio E MT.
Sedangkan 10 nasabah beruntung lainnya mendapatkan sepeda motor masing-masing satu unit.

Simbolis penyerahan hadiah secara langsung oleh Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso kepada nasabah pemenang disaksikan Pemimpin Cabang BRI Banjarmasin A Yani, Didik Triharyanto bertempat di Halaman BRI Kanwil Banjarmasin.

Dalam upaya meningkatkan DPK, Didik mengatakan pihaknya telah memiliki agen Brilink yang berjumlah 3.000 lebih tersebar di Kota Banjarmasin.

Adanya agen Brilink ini memudahkan masyarakat yang ingin membuka tabungan tidak harus ke kantor cabang.

Selain itu, sebagaimana perbankan lainnya BRI turut mengimbau masyarakat gunakan mobile banking selama pandemi untuk meminimalisir tatap muka dan bertransaksi secara cashless.

"Dalam memfasilitasi pedagang pasar tradisional agar tetap produktif pada era new normal, BRI telah merilis Web Pasar, yakni dukungan digitalisasi transaksi di pasar-pasar agar para pedagang dapat memasarkan dagangannya kepada konsumen secara virtual tanpa harus bertemu secara langsung di lokasi pasar," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved