Breaking News:

Taman Buah Lintang Batang Kotim

Taman Buah Lintang Batang Kotim Kalteng Jadi Tempat Praktik Bertani Siswa SMK

Kebun Buah Lintang Batang jadi sarana tempat praktik bertani siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kawasan Kebun Buah Lintang Batang Horti Farm di Jalan Tjilik Riwut km 39 Trans Kalimantan arah Sampit (Kotim) -Kasongan (Katingan) Kalimantan Tengah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Keberadaan Kebun Buah Lintang Batang di Jalan Tjilik Riwut km 39 Trans Kalimantan arah Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke Kasongan Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah ini juga jadi sarana tempat praktik bertani siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Luasnya lahan kebun buah Lintang Batang di Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu Kotim ini menjadi sarana bagi siswa dan siswi SMK Pertanian di Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim untuk magang maupun praktik bertani buah-buahan.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pengenalan di bidang teknologi yang terkait dengan sektor swasta dengan menampilkan display teknologi bidang hortikultura upaya perwujudan ketahanan pangan yang berada di Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim.

Taman Buah Lintang Batang Kotim Kalteng, Diresmikan Saat Peringatan Hari Ketahanan Pangan Sedunia

Taman Buah Lintang Batang Kotim Kalteng, Menerapkan Pertanian Berbasis Holtikultura

Kawasan tersebut memang sangat cocok untuk praktik pertanian siswa dan siswi SMK khususnya yang mengambil jurusan pertanian.

Lokasi tersebut memang sangat mendukung termasuk tenaga ahli yang ada di perusahaan yang mengelola kebun buah tersebut.

Di kawasan ini juga tersedia gazebo dan perpustakaan agribisnis sederhana yang dibangun oleh PBS Perkebunan Kelapa Sawit BGA Group untuk digunakan sebagai sarana meningkatkan pengetahuan di bidang hortikultura tersebut.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved