Breaking News:

Taman Buah Lintang Batang Kotim

Taman Buah Lintang Batang Kotim Kalteng, Menerapkan Pertanian Berbasis Holtikultura

Kebun bibit buah-buahan tersebut dinilai berhasil menerapkan pertanian berbasis teknologi hortikultura.

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kebun Buah Lintang Batang Horti Farm yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Trans Kalimantan kilometer 39 Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pengembangan Kebun Buah Lintang Batang Horti Farm di Jalan Tjilik Riwut Trans Kalimantan kilometer 39 Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah ini menerapkan pola pertanian berbasis teknologi holtikultura.

Dalam pembangunannya, Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur, sempat melakukan kajian survei awal untuk pengembangan kawasan tersebut sebagai kebun buah yang nantinya bisa dinikmati juga oleh masyarakat.

Kebun bibit buah-buahan tersebut dinilai berhasil menerapkan pertanian berbasis teknologi hortikultura.

Taman Buah Lintang Batang Kotim Kalteng, Diresmikan Saat Peringatan Hari Ketahanan Pangan Sedunia

Bahkan, lokasi agribisnis yakni kebun buah-buahan dan bibit tersebut merupakan wadah untuk masyarakat mempelajari pertanian hortikultura.

Head of Corp Affair BGA Wilayah Kalteng, Zainal Mustofa, saat awal peresmian kebun buah Lintang Batang Horti Farm, mengharapkan, keberadaan kebun bisa membawa manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Hingga saat ini, Agrowisata Kebun Buah Lintang Batang tersebut banyak dikunjungi warga yang datang membeli berbagai jenis buah yang ditanam di lahan yang sangat luas milik perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotim tersebut.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved