Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Suasana Diguyur Hujan, Polda Kalsel Musnahkan Barbuk Hampir 300 Kg Sabu Senilai Rp 300 Miliar

Polda Kalsel bersama BNNP Kalsel musnahkan barang bukti sebanyak 299,992 kg sabu senilai Rp 300 miliar dari kasus jaringan narkoba internasional.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan melakukan pemusnahan barang bukti sabu-sabu kasus jaringan Internasional (Malaysia - Kaltara - Kaltim - Kalsel), Rabu (2/9/2020) .

Pemusnahan yang berlangsung di samping halaman Satpras SIM Polda Kalsel di Jalan A Yani Km21 ini lamgsung dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Kejati Kalsel Arie Arifin , Kepala BNNP Kalsel Brigjen M Aris Purnomo dan lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengungkapkan hari ini pihaknya musnahkan sabu sebanyak 299,992 kg sabu. Ia pun mengapresiasi tekad dan kerja keras anggota yang berhasil mengungkap jaringan narkoba ini. Selain itu anggota tak tergiur dengan godaan dimana jika harga 1 gram sabu Rp1 juta maka nilai sabu Rp300 miliar.

"Berkat kemampuan dan kerja keras anggota maka terungkap," papar Kapolda yang berterimakasih juga atas bantuan semua pihak untuk pemberantasan narkoba dan berjanji akan membrantas narkoba hingga ke akar-akarnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih ke Polda Kalsel yang banyak mengungkap kasus narkoba.

"Ratusan masyarakat bisa terselamatkan kita harus bergerak dan perkuat sinergitas," papar Paman Birin seraya mengatakan semua pihak harus bersatu dan bergerak hajar narkoba .

Sementara itu jumlah sabu yang disita sebanyak 300 paket besar sabu yang terdiri dari 150 paket besar Sabu bungkus Teh Cina Dan 150 paket sabu bungkus Transparan, dengan berat bersih sabu 300 Kg. Dimana akan dimusnahkan sebanyak 299,992 gram, setelah dikurangi untuk keperluan pembuktian sebanyak 8 gram.

Dengan rincian 3 gram untuk labfor, 1 gram untuk pembuktian PN, 2 gram untuk Puslabfor Mabes Polri dan 2 gram untuk Labfor BNN. Selain itu bungkus sabu-sabu itupun turut dibakar petugas.

Sementara itu saking banyaknya sabu yang dimusnahkan membuat butuh waktu untuk petugas dalam melakukan pemusnahan.

Dimana walau hari diguyur hujan petugas tetap melakukan pemusnahan. Sabu dicampur air dan dibuat petugas ke mobil molen yang kemudian setelah tercampur di buang ke dalam tanah yang telah digali.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved