Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Jelang Pilkada Kalteng 2020, Polda Kalteng Periksa Sarana Prasarana dan Personel

Jelang pengamanan Pilkada Kalteng, jajaran Polda Kalteng melakukan pengecekan sarana dan prasarana serta personel.

Polda Kalteng untuk BPost
Pengecekan Sarana prasarana dan personel Polda Kalteng jelang Pilkada Kalteng 2020. 

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Persiapan pengamanan Jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dan Pilbup Kabupaten Kotawaringin Timur dilakukan jajaran Polda Kalteng dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana juga personel pengamanan.

Polda Kalimantan Tengah melaksanakan apel gelar pasukan serta pengecekan sarana dan prasarana (Sarpras) di mapolda setempat di Jalan Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangkaraya yang dipimpin langsung Kapolda Kalteng, Iejen Pol Dedi Prasetyo.

Sesuai dengan tahapan yang di susun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, pengumuman pendaftaran Paslon mulai 28 Agustus - 3 September 2020.

Sedangkan masa pendaftaran Paslon dimulai, Jumat 4 sampai 6 September 2020, verifikasi syarat pencalonan juga dimulai Jumat 4 - sampa 6 September 2020.

Ketua KPU Kapuas Apresiasi Soliditas TNI Polri Dalam Kesiapan Pengamanan Pilkada Kalteng

Pilkada Kalteng 2020 - Bupati Kapuas dan Mantan Bupati Kobar Berpasangan Siap Maju di Pilgub

Polda Kalteng melaksanakan apel gelar pasukan juga gelar sarana dan prasarana yang bertujuan untuk melakukan pengecekkan personel dan sarana untuk persiapan yang akan digunakan pada saat pengamanan pilkada mendatang.

Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan pengecekan sarana dan prasarana dan gelar pasukan sebagai bentuk kesiapsiagaan yang dilakukan pihaknya jelang pelaksanaan Pilkada di Kalteng.

Dia mengatakan, personel maupun kendaraan dan peralatan yang dimiliki dalam pengamanan pilkada tahun 2020, meski ditengah pandemi Covid-19 sudah dipersiapkan.

Harapannya Polda Kalteng sudah siap untuk melakukan pengamanan dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi serentak di Kalteng.

Kapolda Bersama Masyarakat dan Tokoh Agama Sepakat Jaga Keamanan Pilkada Kalteng

“Kami tidak boleh lengah, sehingga segala gangguan kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi harus diantisipasi sejak dini. Kami harus selalu siap siaga, tingkatkan kewaspadaan, dan mempersiapkan diri apabila sewaktu-waktu negara membutuhkan dan harus siap untuk diberangkatkan,”ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved