Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Paman Birin Sebut Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalsel Nyaris 80 Persen

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin sebut warga yang sembuh dari Covid-19 mengalami peningkatan yang dinilai cukup baik dari hari ke hari.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, menjelaskan tentang penanganan Covid-19, Rabu (2/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Meskipun Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ) belum terbebas dari kasus Covid-19, namun kabar gembira menghampiri masyarakatnya.

Pasalnya, warga Kalsel yang sembuh dari Covid-19, mengalami peningkatan yang dinilai cukup baik dari hari ke hari.

Bahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin mengatakan tingkat kesembuhan sudah hampir mencapai 80 persen. "Berdasarkan laporan, angka kesembuhan Covid-19 sudah 77 persen," ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Paman Birin pun berharap peningkatan persentase kesembuhan ini pun terus berlanjut nantinya, hingga virus yang pertama muncul di Wuhan, Cina, ini pun bisa ditaklukkan.

UPDATE Covid-19 Kalsel: 124 Orang Sembuh, Positif Bertambah 58 Orang

Update Covid-19 Kabupaten Batola: Positif Bertambah 2 Orang, Total Menjadi 568 Orang

Update Covid-19 Kotabaru: Total Warga Terpapar Corona 210 Orang

Update Covid-19 Tabalong: 1 Orang Sembuh, 3 Orang dalam Perawatan

Bertambah Tiga Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Banjarbaru Tembus 800

Satu Lagi Orang Meninggal Terpapar Covid-19, ini Jumlah Kasus di Tala Kalsel

"Alhamdulillah. Mudah-mudahan Allah mengangkat virus ini dari muka bumi khususnya di Kalsel dan kita semua sehat," jelasnya setelah meresmikan gedung baru Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary di kawasan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Rabu (2/9/2020) sore, angka kesembuhan Covid-19 di Kalsel sudah mencapai angka 6.579 orang. Terkonfirmasi positif, totalnya 8.417 orang. Sedangkan yang masih dirawat sebanyak 1.478 orang dan yang meninggal sebanyak 360 orang.

Persentase angka kesembuhan Covid-19 di Kalsel sudah mencapai 78,56 persen, sedangkan yang dirawat hanya sekitar 17,56 persen dan yang meninggal sekitar 4,28 persen.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved