Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polsek Kapuas Tengah, Begini Kronologi Kejadian

Pelaku pemukulan dan menyabetkan parang hingga melukai korban telah ditangkap Polsek Kapuas Tengah, Kapuas, Kalimantan Tengah.

POLSEK KAPUAS TENGAH UNTUK BPOST GROUP
Pelaku penganiayaan dan barang bukti yang kini diamankan Polsek Kapuas Tengah, Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (3/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Tindak penganiayaan antarkan Rambo (30) warga Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ke balik jeruji tahanan.

Pelaku diamankan petugas Polsek Kapuas Tengah, Polres Kapuas, Rabu (2/9/2020), di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya, pelaku dilaporkan melakukan tindak penganiayaan terhadap lelaki berinisial DG (24) hingga mengalami luka.

Tindak penganiayaan tersebut dilakukan di kawasan Sungai Kumpang, Dusun Tumbang Mamput, Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah, Senin (31/8/2020) pukul 13.00 WIB. 

Polisi yang mendapat laporan terkait tindak penganiayaan itu langsung gerak ke lapangan dan bisa mengamankan pelaku penganiayaan tersebut.

Kapolres Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2020, Begini Arahannya

Persiapkan Pengamanan Pilkada, Polres Kapuas Kalteng Gelar Simulasi Sispamkota

Pembobol Warung Diamankan Satreskrim Polres Kapuas, Begini Kronologinya

Diduga Nyabu, Pasangan Suami Istri di Kapuas Diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas

Kedapatan Bawa Sepaket Sabu, Pria Warga Selat Hilir Kapuas Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Kapuas

Kapolsek Kapuas Tengah AKP Ahmad Supian, Kamis (3/9/2020) membenarkan bahwa pelaku penganiayaan tersebut sudah diamankan oleh pihaknya. "Ya, pelaku tindak penganiayaan itu telah kami amankan," ujarnya.

Dijelaskannya pula terkait kronologi kejadian. Kejadian berawal saat korban DG sedang bekerja menambang emas. Kemudian, pelaku datang menghampiri dan langsung memukul bagian kepala hingga korban terjatuh.

"Pelaku pun sempat menyabetkan parangnya dan mengenai bagian pelipis sebelah kiri korban," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, korban terluka dan tidak terima. Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Kapuas Tengah.

Barang bukti yang diamankan anggota Polsek Kapuas Tengah, selembar baju kaus lengan pendek warna hijau dan selembar celana kaos pendek warna abu-abu lis hitam milik korban.

Dan untuk barang bukti pisau jenis parang yang digunakan pelaku untuk mencelakai korban, masih dalam proses pencarian anggota Polsek Kapuas Tengah. Parang itu dibuang oleh pelaku setelah melakukan tindak penganiayaan.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Kapuas Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut penyebab pelaku menganiaya korban. Pelaku akan dijerat Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved