Breaking News:

Berita Kalteng

Polisi Bantu Tingkatkan Ketahanan Pangan di Kapuas Murung

Polsek Kapuas Murung, Kalteng, memantau tanaman padi petani setempat dalam upaya mengamankan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

POLSEK KAPUAS MURUNG UNTUK BPOST GROUP
Petugas Polsek Kapuas Murung memeriksa tanaman padi warga Desa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Polsek Kapuas Murung melakukan monitoring kesiapan ketahanan pangan di Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, utamanya padi, di Kelurahan Palingkau Lama RT 7.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Jimin, mengatakan, program ketahanan pangan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah.

"Ditindaklanjuti oleh Kapolres Kapuas dengan menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk memantau pelaksanaan ketahanan pangan di desa binaan," katanya, Kamis (3/9/2020).

Program Open Camp, Rutan Kelas IIB Kualakapuas Lakukan Panen Perdana

Cegah Karhutla, DLH Kabupaten Kapuas Ingatkan Warga Dampak Bencana Kabut Asap

Pelaku Penganiayaan Dibekuk Polsek Kapuas Tengah, Begini Kronologi Kejadian

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau para pemilik lahan untuk menggunakan pupuk secara teratur dan membersihkan pinggiran sawah dengan cara tidak membakar.

"Kami juga mengajak seluruh pihak untuk turut merawat apa yang sudah ditanam. Harapannya, bisa mendapatkan hasil yang baik, bisa untuk membantu warga terutama yang terdampak pandemi Covid-19," pungkas Kapolsek.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved