Breaking News:

Btalk

Btalk Bersama Eka Purnama Indah, Bahas Regenerasi Loncat Indah Banua

Eka Purnama Indah peraih medali emas PON XIX di Bandung Jawa Barat. Eka hadir di BTalk bicara tentang pembinaan loncat indah di Kalsel

Banjarmasinpost
Eka Purnama Indah atlet loncat indah Kalsel. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARMASIN- Cabang olahraga loncat indah pernah beberapa kali mengalami masa kejayaan yakni di era tahun 80 dan 90 an.

Loncat indah pernah merajai loncat indah di PON Jakarta tahun 1996 dengan merebut tiga medali emas dibagian putri melalui Dwi Mariastuti dan Husaini Noor yang juga meraih tiga emas di kelompok putra.

Di SEA Games pun, Dwi Mariastuti menyumbangkan medali emas bagi Indonesia. Begitu juga Surya Saputra mendulang emas di PON maupun di SEA Games.

Kejayaan itu dilanjutkan Eka Purnama Indah. Pada 2016 lalu, wanita kelahiran 27 Mei 1983 ini menjadi yang terbaik dan menyabet medali emas di nomor loncat indah tiga meter putri cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, di Bandung, Jawa Barat.

Pandemi Covid-19, Farah Tetap Berlatih Pantomim dan Loncat Indah

Atlet Loncat Indah Kalsel Eka Purnama Indah Pensiun, Pilih Jadi Pelatih

Tak hanya di tingkat nasional, Eka kerap berprestasi di ajang internasional. Melalui Sea Games 2013, Myanmar lalu dengan mempersembahkan medali perunggu.

Setelah Eka memilih pensiun dan menjadi dosen. Hingga kini belum ada Peloncat indah Kalsel yang bisa menari nari diudara di gelanggang renang ajang internasional.

Lalu bagaimana kelanjutan dia pembinaan loncat indah di Banua saksikan selengkapnya di program Btalk bicara apa saja Banjarmasin Post yang tampil live di tiga Chanel Banjarmasin Post yakni Youtube Banjarmasin Post News Video, intagram Banjarmasin Post dan Facebook Bpost online.

Atlet Loncat Indah Kalsel yang ke PON Papua Berlatih 3 Jam Sehari

Acara yang dipandu langsung reporter Banjarmasin Post Ratini Taufik ini mengajak sobat di pos untuk ikut berinteraksi langsungmengetik komentar di kolom salah satu tiga channel di pos tersebut.

bagi tiga penanya atau komentar terbaik akan mendapatkan hadiah kartu perdana 3 gratis YouTube enam bulan. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved