Breaking News:

Sport

Enam Atlet Junior Panjat Tebing Kalsel Lolos Seleksi, Empat Diantaranya Didominasi Banua Enam

Enam atlet junior cabang Panjat Tebing berhasil lolos seleksi yang diadakan oleh Pengurus Provinsi FPTI Kalimantan Selatan.

Bandi Chairullah untuk BPost
Atlet junior Kabupaten kota mengikuti seleksi yang di adakan Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) Kalimantan Selatan di GOR Hasanuddin HM di Jalan P Antasari, Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bertempat di Venue Sport Climbing yang ada di Kawasan GOR Hasanuddin HM di Jalan P Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Enam Atlet Junior Daerah Kabupatan Kota berhasil tunjukkan tajinya dalam gelaran seleksi yang diadakan oleh Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia ( PP FPTI) Kalimantan Selatan.

Terbukti, Enam dari delapan atlet junior berhasil terseleksi untuk Mewakili Kalimantan Selatan di Seleksi Nasional (Seleknas) di DKI Jakarta pada 14 hingga 19 September 2020 mendatang.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan, Bandi Chairullah mengatakan, enam atlet junior yang berhasil lolos dalam seleksi yang diselenggarakan Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu terdiri dari tiga atlet junior putra dan tiga atlet junior putri.

"Alhamdulillah, anak-anak atlet panjat tebing junior daerah kabupaten kota ini menunjukkan perkembangan yang bagus," Kata Bandi Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Panjat Tebing Kalsel Punya Atlet Wanita Potensial, FPTI Sebut Masih Perlu Peningkatan

Tingkatkan Panjat Tebing Kalsel ke Level Nasional, FPTI : Perlu Mindset Pelatih dan Atlet

Atlet Panjat Tebing ini Antusias Ikuti Test Swab yang Diadakan KONI Kalsel

Empat di antaranya menurut Bandi, di dominasi oleh atlet junior banua enam yaitu Muhammad Firdan Ardhika, Muhammad Rezky Azhar, Moh Ferza Fernanda Abdi dari Kabupaten Tapin dan Andika Nabila dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Sedangkan dua atlet junior lainnya Zeriflita Aura Rinjani dari Banjarbaru dan Hudiya Lailan Nisfi dari Kabupaten Tanah Laut.

Sebelum dinyatakan lolos seleksi. Keenam atlet panjat tebing junior harus melalui beberapa tahapan penilaian tes, di antaranya tes psikologis tiga puluh persen, memanjat tiga puluh persen, fisik dua puluh persen dan kesehatan dua puluh persen.

"Dan mereka berhasil melalui beberapa tahapan seleksi tersebut," Katanya.

VIDEO Begini Kondisi Arena Panjat Tebing Martapura, Dampak Tak Kunjung Tersentuh Renovasi

Pada seleksi nasional mendatang akan di ambil empat atlet junior putra dan enam atlet junior putri untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional untuk menghadapi Kejuaraan Dunia.

"Kita berharap, semoga enam atlet yang akan mewakili Kalimantan Selatan ini bisa menjadi bagian dalam sepuluh atlet yang lolos seleknas," Harapnya.

Sebab menurutnya, para atlet junior kabupaten kota ini perkembangannya cukup terlihat.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved