Breaking News:

Sport

Ketua AFP Kalsel Ajak Gelar Event Futsal, Syaratnya Terapkan Protokol Kesehatan

Ketua AFP Kalsel Anwar Hadimi mengajak pihak-pihak penggerak olahraga futsal menggelar event futsal namun tetap mematuhi protokol kesehatan

banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Anwar Hadimi (kiri) mendampingi gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat penyerahan piala Futsal antar instansi atau SKPD Pemprov Kalimantan Selatan 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah 5 bulan puasa tanpa kejuaraan akibat pandemi covid 19, Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel pun lega karena ada juga pertandingan futsal di Banua.

Event pertama saat pandemi Covid-19 ini digelar Futsal antar instansi atau SKPD Pemprov Kalimantan Selatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Ketua AFP Kalsel Anwar Hadimi mengaku cukup senang melihat gelaran futsal yang baru pertama saat Pendem ini digelar dengan aman dan lancar.

"Ini event pertama futsal semoga instansi ataupun yang lainnya ikut meniru kejuaraan ini," kata Hadimi.

VIDEO Tim Bakeuda Kalsel Juarai Pertandingan Futsal Antar SKPD

Tim Futsal Bakeuda Kalsel Juara Turnamen Antar SKPD, M Rizky Borong Dua Gelar

Hadimi menambahkan saat ini event futsal boleh digelar namun tentunya harus memenuhi protokol kesehatan yang ketat seperti yang dilakukan turnamen futsal antar SKPD tersebut.

"Saya melihat kemarin panitia melalui protokol kesehatan yang ketat mulai dari meminta pemain untuk cuci tangan sebelum memasuki lapangan menjaga jarak dan juga membatasi penonton serta menggelar pertandingan secara bergantian tanpa harus mengumpulkan banyak massa,"kata dia.

Mulai Buka Lagi, Borneo Indoor Futsal Banjarmasin Tawarkan Tarif Lebih Murah dari Harga Normal

Apalagi, ujar Hadimi, di kejuaraan futsal antar instansi itu para peserta wajib melampirkan hasil rapid test sehingga lapangan futsal terbebas dari penyebaran covid-19.

Hadini pun menghimbau kepada pihak-pihak lain untuk ikut menggelar kegiatan serupa namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved