Breaking News:

Pilkada Banjarmasin 2020

VIDEO Pilkada Banjarmasin 2020, Haris Makkie-Ilham Noor ke Makam Sultan Suriansyah

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie-Ilham Noor mengunjungi Makam Sultan Suriansyah sebelum ke KPU Banjarmasin

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor mengunjungi Makam Sultan Suriansyah, di Jalan Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan itu Mereka lakukan beberapa jam sebelum menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Banjarmasin, Jumat (04/08/2020).

Terlihat Bapaslon datang menggunakan Mobil Jeep, diiringi beberapa mobil angkutan umum yang berisi sejumlah relawan.

Mereka terlihat kompak mengenakan setelan putih, saat memasuki Kompleks Pemakaman.

"Maksud ziarah untuk merefleksi dari keberadaan Sultan Suriansyah, yang merupakan Raja Banjar simbol dari sebuah Pemerintahan Saya kira," kata Mantan Setda Prov Kalsel, Abdul Haris Makkie.

Sebelumnya rombongan ini juga melakukan ziarah ke Makam Habib Hamid Kubah Basirih.

"Ziarah itu tentunya dalam rangka memuliakan Wali Allah SWT, mudah-mudahan langkah Kami ikut dalam pilkada berjalan lancar,"  jelasnya.

Usai melakukan ziarah, Bapaslon beserta rombongan bergeser menuju Masjid Sultan Suriansyah untuk melaksanakan salat berjamaah.

Kemudian rombongan langsung menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, di Jalan Perdagangan, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di jadwalkan proses pendaftaran Bapaslon tersebut pukul 14.00 wita.

Sebelumnya Bapaslon berada Kantor DPD Gerindra Kalimantan Selatan, disana Mereka bertemu dengam Ketua DPD Gerindra Kalsel, Abidin.

"Pagi tadi melakukan acara pelepasan oleh ketua DPD Partai Gerindra, sebelumnya Kami meminta restu dari orangtua masing-masing," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved