Breaking News:

Berita Kalteng

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Motivasi Warga Tanam Sayuran Jaga Ketahanan Pangan

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut sambangi lahan perkebunan sayur milik warga di Jalan Poncowati, Kelurahan Bukit Tunggal untuk memberikan dukungannya.

Polsek Pahandut
Polisi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya saat menyambangi warga setempat untuk memberikan dukungannya. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Selama masa Pandemi Covid-19 banyak warga Palangkaraya yang menjalankan aktifitasnya menanam sayuran dan memelihara ikan di rumahnya masing-masing sebagai upaya menjaga ketahanan pangan keluarga.

Beberapa warga Palangkaraya yang melakukan hal tersebut mengaku, melakukan penanaman sayuran dan beternak ikan sejak diberlakukan work from home atau bekerja di rumah.

"Mengisi waktu kosong menanam sayuran dan memelihara ikan lele di halaman rumah," ujar Fajri salah satu warga di Jalan Sapan Palangkaraya, Jumat (4/9/2020).

Raperbup Tambahan Pengahasilan Pegawai Kabupaten Kapuas Dirampungkan, Ini Dipersiapkan Selanjutnya

Sosok Kader PDIP Ini Dipercaya Jadi Ketua Tim Pemenangan Birinmu di Pilkada Kalsel 2020

Batal Maju di Pilkada Kalsel 2020, Rosehan Beri Selamat ke Duet Sahbirin-Muhidin

Beberapa warga di Jalan Poncowati, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekanraya, Kota Palangkaraya, juga melakukan hal yang sama, dengan menanam berbagai sayuran hidroponik serta memelihara ikan lele di dalam ember sebagai upaya menjaga ketahanan pangan keluarga.

Kegiatan positif tersebut mendapat dukungan Polresta Palangkaraya karena warga sadar untuk menjaga ketahanan pangan keluarga di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Brigpol Riswanto menyambangi lahan perkebunan sayur milik warga di Jalan Poncowati, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekanraya, Kota Palangkaraya tersebut dan memberikan dukungan agar warga lainnya juga ikut melakukan hal yang sama.

Di lahan seluas 10 meter x 20 meter tampak ibu -ibu dipemukiman tersebut dengan swadaya mengelola perkebunan berbagai macam sayur-sayuran, yang nantinya dikomsumsi untuk kebutuhan pangan keluarga masing-masing.

Bukan hanya melakukan penanaman sayur di kebun saja lahan tersebut juga dijadikan mereka dalam mengelola peternakan ikan lele yang saat ini diperkirakan telah mencapai ribuan ekor.

" Kami berikan dukungan kepada mereka untuk menjaga ketahanan pangan," ujar Riswanto.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved