Breaking News:

Bank BRI

BRI Kanwil Banjarmasin Launching Web Pasar, 22 Pasar di Kota Banjarmasin Telah Terdaftar

BRI Kanwil Banjarmasin telah membuat Web Pasar memfasilitasi pedagang pasar tradisional wilayah tugasnya. Untuk Banjarmasin 22 pasar sudah terdaftar.

banjarmasinpost.co.id/Mariana
Launching Web Pasar BRI Kanwil Banjarmasin di lantai dasar Ramayana Sentra Antasari Kota Banjarmasin. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal di masa pandemi yang tak kunjung henti, cara masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pun turut bertransformasi, mengarah pada pemanfaatan teknologi daring.

Sehingga mau tidak mau penyedia barang atau jasa juga harus mengikuti pola konsumsi masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Banjarmasin melihat peluang untuk turut serta membantu pemerintah dalam memulihkan aktivitas bisnis di Pasar Tradisional, khususnya di kota Banjarmasin.

BRI Kanwil Banjarmasin telah membuat Web Pasar untuk memfasilitasi pedagang di pasar tradisional yang ada di wilayah BRI Kanwil Banjarmasin agar tetap produktif, launching secara resmi dilaksanakan di lantai dasar Ramayana Sentra Antasari, Jumat (4/9/2020).

Pria Ini Tewas Seketika Tersengat Listrik Saat Pasang Kanopi Toko di Martapura

Pilkada Banjar 2020 - Berkas Pendaftaran Pasangan Andin-Guru Oton Dinyatakan Lengkap

Pilkada Banjarmasin 2020 - Dikawal Relawan Bertopeng, Hj Ananda-Mushaffa Jalan Kaki ke KPU

Pemimpin Wilayah BRI Banjarmasin, Hery Santoso menjekaskan, Web Pasar BRI adalah website yang berisikan informasi pedagang dan barang dagangannya, yang dapat diakses secara luas khususnya calon pembeli bertujuan menghubungkan pedagang dan pembeli untuk dapat bertransaksi secara online tanpa harus bertemu secara langsung di lokasi pasar.

Adapun produk yang bisa dibeli Antara lain sembako, sayuran, daging, buah-buahan, dan berbagai kebutuhan lainnya melalui Web Pasar BRI yang langsung terhubung dengan penjual di Pasar.

Saat ini BRI Kanwil Banjarmasin telah bekerjasama dengan 212 Pasar di empat Provinsi Kalimantan, yaitu Provinsi Kalimatan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Khusus di Kota Banjarmasin, terdapat 22 Pasar Tradisional yang sudah dapat diakses melalui Web Pasar BRI. Cara menggunakan Web Pasar BRI ini pun sangat mudah dan sederhana, yakni Mengetik Pasar.id pada browser ponsel atau perangkat lainnya yang terhubung ke internet," jelasnya kepada BPost.

Selanjutnya ia menguraikan, calon pembeli dapat mengetik nama pasar yang terdekat dengan lokasi keberadaan. Kemudian klik pilihan beli sekarang atau belanja. Pilih barang atau produk yang ingin dibeli.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved