Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Harga Bawang Merah dan Putih di Banjarmasin Turun Naik, Pedagang Sebut Harga Masih Standar

Satu pekan sudah harga bawang merah dan putih di Kota Banjarmasin saat ini mengalami penurunan

banjarmasinpost.co.id/leni wulandari
Penjual Bawang di Pasar Kalindo, Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu pekan sudah harga bawang merah dan putih di pasaran saat ini mengalami penurunan.

Kisaran turunnya harga bawang pun tidak terjadi secara drastis.

Berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per kilogram untuk harga bawang merah dan Rp 20.000 hingga Rp 22.000 per kilogram untuk harga bawah putih.

Meski turun, harga bawang saat ini menurut beberapa pedagang sembako di pasar Kalindo Jalan Belitung Darat, kelurahan Kuin Cerucuk, kecamatan Banjarmasin Barat masih dalam harga standar penjualan.

Nining, salah satu pedagang sembako di Pasar Kalindo, Banjarmasin mengatakan, harga bawang merah dan bawang putih sudah satu pekan ini turun harga.

Tala Kembangkan Bawang Merah, Ini Penyakit Yang Diwaspadai

Sempat Turun, Harga Bawang Merah Kembali Naik di Banjarmasin

"Sudah seminggu turunnya. Jadi harga Rp 22.000 sekarang. Kalau bawang putihnya Rp 20.000 per kilogram," ucap Nining, Sabtu (5/9/2020).

Pemilik warung sembako lainnya yang juga menjual kedua jenis bawang tersebut, Lulu mengatakan, hal yang sama mengenai harga bawang sepekan terakhir.

"Naik turun sekarang harga bawang. Tapi turunnya tidak jauh dari harga biasanya, masih standar," kata ayah dua orang anak itu.

Bawang Dayak Obat Herbal Kalimantan, Antioksidan untuk Masalah Kelenjar Getah Bening

Menurutnya, naik turunnya harga memang kerap terjadi di pasaran namun turunnya harga bawang saat ini dirasa masih berada pada harga wajar bagi sebagian pedagang bawang tersebut.

Adanya penurunan harga bawang saat ini pun kurang diketahui secara pasti oleh Nining dan Lulu saat dimintai konfirmasi di lapak mereka berdagang, Sabtu (5/9/2020).

(banjarmaainpost.co.id/ leniwulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved