Breaking News:

Sport

Ini Kendala PODSI Kabupaten Tapin Bina Prestasi Atlet

Sarana dan prasarana yang digunakan atlet dayung Kabupaten Tapin, Kalsel, tidak layak lagi digunakan untuk latihan karena berusia tua.

WENDY UNTUK BPOST GROUP
Atlet dayung nomor perahu naga asal Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, foto bersama, Sabtu (5/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menghadapi sejumlah kendala dalam pembinaan atlet dayung. 

Hal itu dikatakan Ketua Pengurus PODSI Kabupaten Tapin, H Parianata, mengaku memantau anak asuhnya berlomba di ajang kejurprov dayung di Kota Banjarmasin, Sabtu (5/9/2020).

Lelaki yang menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tapin ini, mengaku, sarana dan prasarana yang digunakan atlet berlomba sudah tidak layak lagi karena berusia tua.

Namun, mantan Camat Candi Laras Utara itu menambahkan, pengadaan sarana dan prasarana atlet dayung di Kabupaten Tapin sudah diusulkan pihaknya ke KONI Kabupaten Tapin. 

Kandas di Nomor Kayak, Kini Kontingen Dayung Tapin Berharap di Perahu Naga

VIDEO Tim Dayung Kalsel Gelar Pertadingan Sepak Bola Mini

Pedayung Banjarmasin dan Batola Mendominasi Kejurprov Dayung, PODSI Kalsel Jamu Tamu Sepak Bola Mini

VIDEO Danlanal Banjarmasin Buka Kejurprov Dayung PODSI Kalsel

Empat Daerah Absen di Kejurprov Dayung di Banjarmasin

Terkait minimnya atlet putri berlomba pada Porprov di Kota Banjarmasin, Parianata, mengaku memang atlet perempuan asal Kabupaten Tapin belum siap berlomba sehingga tidak diikutkan.

Kontingen tim dayung Kabupaten Tapin turun di nomor kayak 1 putra 200 meter, kayak 1 putra 1000 meter, kano 1 putra 1000 meter gagal melaju ke babak semifinal. 

Sementara, nomor lomba bergengsi, perahu naga, tim Kabupaten Tapin berhak melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan tim Kota Banjarmasin dan Tim Kabupaten Tanahbumbu.

Sementara itu, Muhammad Erwani, ofisial atlet Dayung Kabupaten Tapin mengatakan lomba dilanjutkan, Minggu (6/9/2020) besok di Sungai Martapura, depan Museum Wasaka, Kota Banjarmasin.

"Belum tahu besok itu lawan tim Kabupaten Tapin. Hari ini finis pertama sehingga melaju ke babak berikutnya," katanya. 

Informasi dihimpun reporter, kejurprov dayung nomor perahu naga diikuti 6 daerah, yaitu Kota Banjarmasin, Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanahbumbu.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved