Breaking News:

Lifestyle

Kerap Bikin Pantun Jenaka, Kini IG Soraya Tembus 52 Ribu Folower, Endorse pun Mengalir

Soraya mahasiswa S1 Psikologi ULM namanya kian dikenal berkat pantun jenaka yang diciptakannya. IG nya pun menembus 52 ribu follower

istimewa
Soraya Mahasiswa S1 Psikologi ULM yang dikenal berkat pantun-pantun jenaka yang diciptakanya. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Singkat, hanya beberapa menit, namun pantun spontan yang disuarakan Soraya mampu menarik perhatian di media sosial.

Tak terhitung berapa karya pantun yang diposting gadis ini dan menghibur jagat Instagram.

Menurut Soraya yang rutin berpantun di akunnya IG: Sorayaaa___ dengan sapaan khas hallu sonoq (halo dingsanak), ia suka berpantun karena diawali suka membaca karya sastra.

Ya, mengawali sejak kecil suka membaca di perpustakaan sekolah, kini mahasiswa S1 Psikologi ULM Banjarbaru tersebut menjadi penikmat buku terutama karya sastra dan akademis.

Pelantikan Susulan Dua Anggota Dewan Diwarnai Berbalas Pantun

Menutup Pidato Tahunan, Presiden Jokowi Kolaborasikan Pantun Berbagai Daerah Termasuk Banjar

Bahan bacaan yang disuka gadis asal Batulicin yang lahir pada 21 oktober 1999 ini antara lain novel romantis, buku kumpulan pantun, buku kumpulan puisi dan buku mengenai psikologi.

Sejak mendapat buku karya pak ASA tahun 2015 maka mulai saat itulah Soraya suka mengoleksi buku sampai sekarang.

Buku tersebut memberi pesan yang sangat dalam dari setiap puisinya. Pak ASA sebagai orang banua sangat menginspirasi Soraya.

"Dari membaca buku-buku tersebut dan terinspirasi dari sastrawan asli orang banua yakni pak ASA membuat saya terinspirasi dan selalu mendorong saya untuk berkarya dalam suatu pantun," jelas Soraya.

Pantun jenaka dalam bahasa Banjar itu syairnya tercipta tanpa berpikir panjang dan akan langsung terlintas saja. Makanya di manapun berada, Soraya bisa berpantun dengan tema-tema bervariasi.

Berkat pantun jenaka itu juga dara cantik yang punya follower IG hingga 52 ribuan orang lebih, kerap dipercaya berbagai pihak menjadi endorser (mempromosikan) suatu produk. Tentunya ini menjadi rezeki baginya.

Sanggar Sastra UIN Antasari Banjarmasin Juara Musikalisasi Pantun

Anak dari pasangan Raudatul Adawiyah dan Abdul Mansar ini memang berkarakter humoris dan sangat percaya diri. Ditambah pengetahuannya yang luas berkat membaca sehingga ia mudah bergaul di berbagai lingkungan.

Soraya juga kerap menguji kemampuannya dengan mengikuti berbagai kompetisi. Banyak prestasi yang diraih diantaranya Bakisah Bahasa Banjar tingkat SLTA se-Kabupaten Tanah Bumbu 2015 dan Duta Baca Tanah Bumbu. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved