Breaking News:

Sport

Legenda Atlet Loncat Indah Ini Senang dan Bersyukur, Kini Kalsel Punya Sepuluh Bibit Baru

Legenda loncat indah Kalsel, Dwi Mariastuti mengaku senang dan bersyukur karena saat ini Kalsel sudah memiliki sepulu bibit baru loncat indah

istimewa
Pelatih sekaligus mantan atlet loncat Indah, Dwi Mariastuti bersama Siti Kinasih saat mengikuti Kejuaraan Internasional di India. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dwi Mariastuti kini mengaku senang dan bersyukur. Kini, harapannya untuk mewujudkan masa depan cabang olahraga loncat indah Kalsel pun mulai menjadi kenyataan.

Wanita yang mendedikasikan hidupnya untuk melatih cabang olahraga loncat indah ini, sudah memiliki bibit baru di cabang yang pernah membesarkan namanya.

"Saya bersyukur sekali sekarang ini ada sepuluh orang bibit kecil di Kalimantan Selatan," Kata Dwi Mariastuti Kepada Banjarmasinpost.co.id.

Kesepuluh anak-anak ini tingkatan Sekolah Dasar yang kisarannya dari kelas I hingga kelas III. Kebahagian Dwi bukanlah tanpa sebab, pasalnya sekarang atlet cabang olahraga loncat indah di Indonesia makin sedikit.

"Begitu juga di Kalimantan Selatan," Ujarnya.

Hadir di BTalk, Eka Sebut Alam Dukung Kalsel Lahirkan Bibit Atlet Loncat Indah

Pandemi Covid-19, Farah Tetap Berlatih Pantomim dan Loncat Indah

Hal ini dikarenakan, atlet-atlet senior di cabang olahraga loncat indah ini sudah mulai mau berhenti, sedangkan para atlet juniornya masih belum mampu melewati prestasi dari seniornya.

Memang disebutkannya, salah satu faktor penyebabnya adalah usia.

Seperti yang diketahui, cabang olahraga loncat indah ini sempat berada di masa kejayaan, yang mana saat itu atlet-atlet yang telah mengharumkan nama kalimantan Selatan, Indonesia di ajang Kejuaraan Nasional dan Internasional, di antaranya Dwi Mariastuti, Husain Noor, Surya Saputra hingga Eka Purnama Indah.

Namun, saat ini sudah ada enam atlet yang mengikuti kejuaraan provinsi dan ada pula di internasional, di antaranya di Kejuaraan Asia Junior di India atas nama Siti Kinasih.

"Akan tetapi, masih belum berhasil meraih dan membawa medali. Semoga berikutnya bisa meraihnya," Imbuhnya.

Atlet Loncat Indah Kalsel Eka Purnama Indah Pensiun, Pilih Jadi Pelatih

Memang menurut Dwi, cabang olahraga loncat indah ini tidak hanya membutuhkan keberanian saja, tetapi juga memerlukan kelenturan, kekuatan, kelincahan, feeling, pintar, fokus dan tentunya konsentrasi.

"Untuk memulai menjadi atlet loncat indah, ada baiknya dimulai dari sedini mungkin, dikarenakan di cabang olahraga ini diperlukan kelenturan dan melatih kelenturan itu diperlukan waktu bertahun-tahun," Katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved