Breaking News:

Techno

Nintendo Siapkan "Gimbot" Edisi 35 Tahun, Super Mario Bros Hadir Kembali

Game legendaris Super Mario Bros merayakan hari jadi ke-35 tahun ini. Untuk merayakannya, Nintendo akan merilis perangkat Game and Watch Super Mario.

The Verge
Game and Watch Super Mario Bros versi modern. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Game legendaris Super Mario Bros merayakan hari jadi ke-35 tahun ini. Untuk merayakannya, Nintendo akan merilis perangkat Game and Watch Super Mario Bros dengan versi lebih modern dibanding versi orisinilnya.

 Game & Watch atau dikenal pula dengan sebutan Game Watch atau  "gimbot" di Indonesia merupakan konsol genggam berukuran kecil yang memiliki satu game di dalamnya.

Berbeda dengan versi orisinilnya, Game & Watch Super Mario Bros versi modern akan menggunakan layar LCD berwarna. Konsol ini bisa digunakan untuk memainkan Super Mario Bross: The Lost Level dan versi terbaru dari Game & Watch: Ball. Untuk yang beum familiar, Ball adalah game Super Mario di mana pemain menggunakan dua tombol untuk menahan bola tetap di arena sembari membasmi jamur-jamur musuh Mario.

 Desain dan Control Pad Game & Watch versi modern ini masih mengadopsi versi orisinal yang dirilis tahun 1980. Seperti versi orisinalnya pula, perangkat ini bisa digunakan untuk bermain game sekaligus penunjuk waktu berwujud jam digital.

Nintendo juga menambah 35 "sentuhan kecil" dan pesan tersembunyi khas game Super Mario Bros, yang bisa dicari penggunanya. Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (5/9/2020), Game & Watch Super Mario Bros akan dirilis 13 November mendatang dalam jumlah terbatas dengan banderol 50 dollar AS atau sekitar Rp 740.000 dengan kurs saat berita ini ditulis.

Istimewanya Nokia 3310, Sempat Jadi Ponsel Sejuta Umat

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A31 dengan Varian RAM 8 GB, Cek Harga Lengkap HP Samsung di Sini!


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nintendo Siapkan "Gimbot" Edisi 35 Tahun Super Mario Bros", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2020/09/05/10110047/nintendo-siapkan-gimbot-edisi-35-tahun-super-mario-bros.

Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved