Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pelanggan Jasa Pick Up di Banjarmasin ke Kalteng Masih Sepi

Pandemi Covid-19 membuat tak ada pelanggan yang minta diantar sopir pick up jasa angkut barang di Belitung, Banjarmasin, Kalsel, ke wilayah Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID/LENI WULANDARI
Penyewaan jasa angkutan di kawasan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (5/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyewaan jasa angkutan pick up di kawasan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, masih dirasa sepi.

Menurut salah satu penyedia jasa, Baihaqi, sepinya kondisi dikarenakan dampak dari wabah virus corona atau Covid-19. Penyewa belum ramai, termasuk untuk pelanggan ke luar kota atau daerah.

Kalau sebelum pandemi, pelanggannya biasa minta diantar sampai ke Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). "Sampai keluar kota pun ada, ke Kabupaten Kapuas, Kalteng," kata Baihaqi kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (5/9/2020).

Harga Bawang Merah dan Putih di Banjarmasin Turun Naik, Pedagang Sebut Harga Masih Standar

Stok Melimpah Permintaan Sedikit, Harga Telur Ayam di Banjarmasin Kian Anjlok

Selain itu, Baihaqi menjelaskan tarif yang dipatok untuk biaya sewa angkutan tersebut mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 5 Juta.

Tarif biaya yang dikenakan sesuai dengan jarak, serta banyaknya barang yang akan diangkut menggunakan mobil bak terbukanya.

Tapi saat ini, dia dan teman-temannya sesama sopir pick up, tak bisa berbuat banyak. Pelanggan tidaklah banyak, hanya di kawasan setempat dengan jarak yang tidak terlalu jauh. "Dekat-dekat sini, Rp 50.000 satu kali angkut," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Leniwulandari)

Penulis: Leni Wulandari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved