Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Perseorangan Tidak Hadir KPU Konfirmasi via Virtual

Pada tahapan pendaftaran ini, hanya Khairul Saleh didampingi tim pemenangan dan simpatisannya yang datang ke KPU Kota Banjarmasin.

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
-Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan, Habib Ali Al Habsyi yang berduet dengan bakal calon Wali Kota Banjarmasin, Khairul Saleh tidak ikut hadir saat pendaftaran di KPU Kota Banjarmasin, Minggu (6/9/2020).

Pada tahapan pendaftaran ini, hanya Khairul Saleh didampingi tim pemenangan dan simpatisannya yang datang ke KPU Kota Banjarmasin.

Meski demikian, pendaftaran bakal pasangan calon jalur perseorangan ini tetap diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Banjarmasin.

Pilkada Banjar 2020 - Rusli dan Fadlan Gelar Deklarasi Sebelum Mendaftar

Pilkada Banjarmasin 2020 - Ke KPU, Khairul Saleh Tanpa Didampingi Bakal Calon Wakil Wali Kota

Pilkada Banjarbaru 2020 - Bapaslon Gusti Iskandar-A.R Iwansyah Deklarasi Sebelum ke KPU

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah membenarkan berkas-berkas syarat pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin kalur perseorangan, Khairul Saleh-Habib Ali Al Habsyi sudah sesuai.

"Ini hari terakhir pendaftaran hari ini perseorangan mendaftar Pak Khairul Saleh dan Habib Ali Al Habsyi. Hasilnya lengkap ini kami terima pendaftarannya," kata Hatmiati kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rahmiyati membenarkan alasan tidak hadirnya Habib karena sedang sakit.

Pihaknya pun melakukan konfirmasi langsung kepada Habib Ali secara virtual melalui Aplikasi Zoom.

"Tadi langsung kami konfirmasi ke beliau melalui zoom, disaksikan Bawaslu Kota Banjarmasin juga. Beliau sedang sakit," lanjut Rahmiyati.

Karena Habib Ali tak hadir, karena itu kata Rahmiyati hanya Khairul Saleh yang menunjukkan hasil pemeriskaan swab dan diperbolehkan masuk ke dalam Kantor KPU Kota Banjarmasin untuk melakukan penyerahan berkas pendaftaran.

Meski tidak hadir pada saat pendaftaran, namun Habib Ali tetap dijadwalkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan bersama Khairul Saleh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Senin (7/9/2020).

Dimana hasil pemerikaaan kesehatan yang juga menjadi penentu lanjut atau tidaknya proses pencalonan bagi bakal pasangan calon rencananya akan diumumkan oleh pada Sabtu (12/9/2020).

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved