Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Daftar Pilkada Balangan 2020, Hadi-Supiani Naik Ojek dari Paringin ke KPU

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Supiani (HAS)naik ojek guna mendaftarkan diri ke KPU Balangan

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, Abdul Hadi - Supiani naik ojek saat menuju Sekretariat KPU Balangan, Minggu (6/9/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puluhan tukang ojek di Balangan mengantarkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Supiani (HAS) ke KPU Balangan.

Kedatangan HAS bersama rombongan dimaksudkan untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan pada Pilkada 2020, Minggu (6/9/2020).

Keduanya beserta rombongan disambut hadrah yang mengiringi hingga ke halaman Kantor KPU Balangan. Tak lepas pula dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer.

Berlangsung sesuai protokol kesehatan, pelaksanaan pendaftaran nampak berjalan lancar. Pasalnya, HAS hanya tinggal menyerahkan berkas pendaftaran dan didampingi Ketua Tim Pemenangan HAS beserta Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung dan pendukung.

Pilkada Balangan 2020 - Didukung Tujuh Partai, H Abdul Hadi dan Supiani Resmi Deklarasikan Diri

Pilkada Balangan 2020 - Ansharuddin-Iswan Datangi KPU Daftarkan Diri sebagai Cabup dan Cawabup

Ketua KPU Balangan, Saripani beserta komisioner lainnya dan Bawaslu Balangan secara langsung menerima kedatangan rombongan HAS.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan, Saripani juga mengumumkan kalau HAS bisa mendaftar karena telah memenuhi syarat. Sehingga keduanya mendapatkan formulir pendaftaran dan surat rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan sebagai perlengkapan syarat calon nantinya.

Perihal pendaftaran kali ini, Abdul Hadi pun bersyukur atas hasilnya. Terlebih, kelengkapan berkas dinyatakan memenuhi syarat. Sehingga HAS bisa ke tahap berikutnya.

Pilkada Balangan 2020 - Minta Restu Ibu, Ansharuddin-Iswan Resmi Deklarasikan Diri

"Setelah menyerahkan berkas kemudian dokumen kelengkapan di cek. Hasilnya tidak ada perbaikan dan kami akan melakukan tes kesehatan," ucap Abdul Hadi.

Ke depan, ucap Abdul Hadi, pihaknya pun akan melakukan koordinasi di lintas partai koalisi dan akan melakukan koordinasi sampai ke tingkat kecamatan dan desa untuk pemenangan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved