Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Dukung Jagoannya, Kader Partai Pengusung di DPRD Kalsel Ajak Simpatisan Menangkan Bapaslon Pilgub

Kader partai pengusung para bakal pasangan calon tak diragukan ikut bergerak memenangkan pasangan calon jagoannya di Pilgub Kalsel.

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Suasana Kantor KPU saat pendaftaran bakal pasangan calon di Pilgub Kalsel 2020. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua poros koalisi partai politik sudah terbentuk kurang lebih tiga bulan jelang puncak pelaksaanaan Pilgub Kalsel Tahun 2020 pada 9 Desember.

Yaitu koalisi Golkar, PAN, PKS, Nasdem, PDIP, PKB, PKPI, PSI dan Perindo yang menyokong duet Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin berduet dengan Ketua DPW PAN Provinsi Kalsel, H Muhidin.

Sedangkan Partai Gerindra, Demokrat, PPP, Hanura dan Berkarya meyokong duet Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI di era Presiden SBY, Denny Indrayana berpasangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu, H Difriadi.

Menegakkan perintah partai masing-masing, para kader partai pengusung para bakal pasangan calon tak diragukan ikut bergerak memenangkan pasangan calon jagoannya di Pilgub Kalsel.

Pilkada Kalsel 2020 - Berkas Pendaftaran Denny-Difri Dinyatakan Lengkap, Begini Sambutannya

VIDEO Pilkada Kalsel 2020 - Polda Ingatkan Peserta Pilkada Terapkan Protokol Kesehatan

Pilkada Kalsel 2020 - Terlihat Mesra, H Sahbirin Noor dan H Muhidin Beboncengan ke KPU Kalsel

Tak terkecuali para kader partai pengusung yang bercokol di Parlemen Provinsi Kalsel.

Sebut saja Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalsel, M Yani Helmi dan H Burhanuddin yang menyatakan siap memenangkan duet Sahbirin-Muhidin.

M Yani yang akrab disapa Paman Yani ini juga menyatakan akan ikut menyosialisasikan pasangan calon Sahbirin-Muhidin di daerah pemilihannya yaitu Kalsel VI yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

"Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Paman Birin (panggilan akrab Sahbirin) dan Muhidin layak memimpin Kalsel," kata Paman Yani.

Apalagi, menurut Paman Yani, para kader partai pengusung duet Sahbirin-Muhidin yang juga Anggota DPRD Kalsel dari daerah pemilihan Kalsel VI cukup banyak.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved