Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Kasus Covid-19 di Kapuas Cenderung Menurun, Warga Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Warga Kabupaten Kapus Kalteng positif Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 18 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh 266 orang.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, H Junaidi (kiri), saat mengimbau warga di kawasan pasar di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Penyebaran Kasus Covid-19 terkhususnya di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, cenderung mengalami penurunan.

Itu dilihat berdasarkan data yang diterima dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Data saat Sabtu (5/6/2020) pukul 18.00 WIB, tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 18 orang. Lalu yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 266 orang.

"Dengan angka yang memang masih berubah-ubah namun cenderung menurun ini, diharapkan masyarakat terus dan semakin mentaati serta menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi, Minggu (6/9/2020).

Wendi Aulia, Remaja Penderita Hidrosefalus Asal Anjir Serapat Kapuas Kalteng, Perlukan Bantuan

Kunjungan Perpustakaan Daerah Kapuas Dibatasi, Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pandemi Covid-19

KaltengPedia - Taman Danau Mare Kapuas Kalteng

Tiga Pekan Buron, Pelaku Pembunuhan di Sei Hanyo Kapuas Kalteng Menyerahkan Diri ke Polres Kapuas

Pihaknya pun terus mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak kendur taati protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19.

Selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, makan-makanan bergizi serta tetap harus mentaati protokol kesehatan.

Kemudian H Junaidi mengungkapkan aturan-aturan terkait dengan protokol kesehatan tersebut dibuat semata-mata untuk melindungi masyarakat Kabupaten Kapuas dari virus yang menular ini.

Dirinya juga mengingatkan bahwa perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas masih selalu berubah-ubah, ini menunjukan bahwa Kapuas belum aman terhadap virus Covid-19.

"Kami mengajak agar kita bersama-sama menjadikan Covid-19 ini sebagai musuh bersama, tanggung jawab bersama serta menuntaskan pandemi ini bersama," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved