Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020 - Ke KPU, Khairul Saleh Tanpa Didampingi Bakal Calon Wakil Wali Kota

bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang menjadi duet Khairul Saleh, Habib Ali Al Habsyi tidak terlihat dalam iring-iringan tersebut.

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Rombongan Bapaslon Jalur Perseorangan Pilwali Banjarmasin tiba di KPU Kota Banjarmasin melakukan pendaftaran 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dibuka di KPU Banjarmasin diisi dengan pendaftaran bakal pasangan calon jalur perseorangan, H Khairul Saleh-Habib Ali Al Habsyi, Minggu (6/9/2020).

Bersama iring-iringan hadrah, bakal calon Wali Kota Banjarmasin jalur perseorangan, Khairul Saleh beserta rombongan tim pemenangan dan simpatisan hadir di Kantor KPU Kota Banjarmasin sekitar pukul 09.30 WITA.

Namun bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang menjadi duet Khairul Saleh, Habib Ali Al Habsyi tidak terlihat dalam iring-iringan tersebut.

Aksi Stephen Chow di Film Kung Fu Hustle, Tayang Malam Ini di Bioskop TRANS TV

Reza Artamevia Bawa Surat, Ucap Permintaan Maaf Pada Aaliyah Massaid dan Zahwa

Sikap Ayah Kandung Betrand Peto di NTT, Bandingkan Ruben Onsu yang Berencana Pindah ke Amsterdam

Hingga proses pendaftaran bakal pasangan calon terakhir ini selesai, Habib Ali Al Habsyi tidak juga hadir untuk ikut mendaftar di KPU Kota Banjarmasin.

Setelah kurang lebih 30 menit melakukan penyerahan berkas syarat calon dan persyaratan pencalonan di Lantai 3 Kantor KPU Kota Banjarmasin, Khairul Saleh membeberkan alasan tidak hadirnya Habib Ali.

Menurut Khairul, Habib Ali sedang dalam kondisi sakit sehingga tidak ikut bersamanya dan rombongan mendaftar ke KPU Kota Banjarmasin.

"Wakil kami hari ini berhalangan karena beliau sakit. Yang pasti beliau sakit, tidak bisa ke sini mungkin membahayakan kalau datang ke sini kalau pusing dan jatuh di sini kan membahayakan beliau," kata Khairul.

Meski Habib Ali sudah melaksanakan pemeriksaan swab, namun kata Khairul hasil pemeriksaannya dijadwalkan baru akan diketahui pada Senin (7/9/2020).

Ia juga meminta kepada seluruh warga Kota Banjarmasin agar mau ikut mendoakan Habib Ali agar bisa segera kembali sehat.

Sedangkan terkait proses pendaftaran, Khairul menyatakan berkas yang dibawanya bersama tim sudah lengkap, berhasil diverifikasi dan sudah diterima oleh KPU Kota Banjarmasin.

"Alhamdulillah kita membawa berkas lengkap, diperiksa lengkap dan kemudian diterima oleh KPU untuk bisa mengikuti kegiatan selanjutnya," kata Khairul.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved