Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kotabaru 2020 - Burhanudin Positif Covid-19, Terisak Saat Ceritakan Daftar ke KPU

Positif Covid-19, Burhanudin mendaftar sebagai peserta Pilkada Kotabaru 2020 di KPU, Desa Semayap, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, secara daring.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Tim pemenangan dan pendukung bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan, Burhanudin-Bahrudin (2BHD), saat hadir di KPU, Jalan H Hasan Basri, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (6/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, KOTABARU - Bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan, Burhanudin-Bahrudin (2BHD), mendaftarkan diri ke KPU Kotabaru  di Jalan H Hasan Basri, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (6/9/2020).

Namun sedikit berbeda untuk pasangan ini, pendaftarannya dilakukan dengan cara daring. Kendati demikian, dengan ketidakhadiran bapaslon, tidak menyurutkan semangat tim pemenangan 2BHD. Mereka mendatangi kantor KPU dengan hanya berjalan kaki dari pos pemenangan.

Tim pemenangan, saat menuju kantor KPU, sesekali meneriakkan 'suara rakyat bersatu'. Selain puluhan pendukung dan simpatisan berjalan kaki, pendaftaran ke KPU oleh tim pemenangan 2BHD juga diikuti beberapa ulama. 

Dikatakan Burhanudin dalam paparannya disampaikan melalui daring, mengatakan, prosesi pendaftaran dirinya ke KPU dilakukan melalui daring. "Pendaftaran melalui daring karena saat melakukan swab saya positif. Istri dan juga anak saya," ucap Burhanudin.

Pilkada Kotabaru 2020 - SJA-Andi Rudi Tiba di KPU Kotabaru Didampingi Tim Pemenangan

Video Pilkada Kotabaru 2020 Hanya Dua Bapaslon Konfirmasi ke KPU

Meski demikian, Burhanudin menegaskan, walau saat ini dirinya dan keluarga sedang diberikan cobaan. Namun sampai hari ini, dirinya masih dalam keadaan sehat walafiat.

"Alhamdulillah kondisi saya masih sehat walafiat. Mudah-mudahan cobaan yang diberikan Allah segera berlalu," tutur Burhanuddin dengan nada terisak. 

Tak lupa dalam paparannya, Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada relawan dan seluruh masyarakat memberikan dukungan, memberikan salinan KTP dengan ikhlas tanpa meminta imbalan apapun. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat sudah memberikan dukungannya kepada kami," ucapnya.

Senada ungkapan terima kasih kepada relawan dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kotabaru, dikemukakan Ketua Tim Pemenangan 2BHD, H Sutrisno. "Atas dukungan seluruh lapisan masyarakat dan relawan dengan gigih, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," tutup Sutrisno. 

Sementara itu, pengamatan di lapangan, saat proses pendaftaran suasana sejuk menyelimuti kantor KPU. Tidak lama perwakilan tim pemenangan 2BHD tiba, hujan deras pun mengguyur.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved