Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kotim 2020 - Empat Pasang Bakal Calon Bupati Kotim Kalteng Sudah Mendaftar di KPU

KPU Kotim masih memproses persyaratan sebagai calon bupati, karena masih ada berkas calon yang mendaftar yang belum lengkap

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Kantor KPU Kotim di Jalan HM Arsyad, Sampit dalam beberapa hari ini, jadi tempat yang paling sibuk untuk menerima pendaftaran bakal paslon Bupati dabln Wakil Bupati Kotim. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Minggu (6/9/2020), hari terakhir pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah menerima berkas empat pasangan bakal calon yang maju lewat jalur partai.

KPU Kotim masih memproses persyaratan sebagai calon bupati, karena masih ada berkas calon yang mendaftar yang belum lengkap, sehingga diminta KPU segera dilengkapi sebelum tanggal akhir batas waktu yang ditetapkan sesuai dengan jadwal.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, menyampaikan setelah dipastikan seluruh berkas bakal calon lengkap, selanjutnya para Balon akan menerima surat pengantar untuk melakukan test kesehatan, sebagai salah satu syarat wajib yang juga harus dipenuhi.

Pilkada Balangan 2020 - Ansharuddin-Iswan Datangi KPU Daftarkan Diri sebagai Cabup dan Cawabup

Pilkada Kalteng 2020 - Pagar Kawat dan Ratusan Personel Polda Kalteng Amankan Kantor KPU

Pilkada Banjar 2020 - Rusli dan Fadlan Gelar Deklarasi Sebelum Mendaftar

"Persyaratan calon yang belum lengkap segera saja dilengkapi," ujarnya.

Dengan terdaftarnya, empat pasangan bakal calon Bupati Kotim yang akan maju melalui jalur partai tersebut, semuanya sudah mengakomodir semua partai yang memiliki kursi di lembaga legislatif.

Jika empat paslon tersebut lolos verifikasi dipastikan ada empat paslon yang akan bertarung dalam Pilbup Kotim Rabu (9/12/2020) mendatang.

Empat bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim tersebut, antara lain, M Taufik Mukri dan Supriadi MT, Halikinoor dan Irawati, Supriyanti dan M. Arsad, serta yang terakhir adalah M Rudini H Darwan Ali dan Syamsudin, berkas pencalonan keempatnya masih di proses KPU Kotim.

Warga Kotim berharap dari empat pasang calon yang akan bersaing di Pilbup Kotim mendatang akan terpilih paslon yang terbaik untuk membangun Kotim ke depan lebih baik lagi.

"Kami berharap paslon yang menang yang terbaik bagi masyarakat Kotim," ujar Saidah warga Jalan Iskandar Sampit.

banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved