Breaking News:

Berita Kalteng

Car Free Day di Bundaran Besar Palangkaraya Dibuka Bertahap, Pedagang Belum Diperbolehkan Jualan

Sejumlah pedagang membatalkan menggelar lapak jualannya di lokasi Car Free Day (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya karena masih belum diperbolehkan.

banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Lokasi CFD di Bundaran Besar Palangkaraya, masih sepi dari kegiatan olahraga, jika pun ada hanya warga yang gowes lewat bundaran. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah pedagang membatalkan menggelar lapak jualannya di lokasi Car Free Day  (CFD) Bundaran Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, karena adanya pengawasan ketat petugas di kawasan tersebut.

Para pedagang yang ingin berjualan di lokasi CFD tersebut, datang ke lokasi CFD sejak Minggu (6/9/2020) lantaran mendapat informasi lokasi tersebut sudah dibuka untuk warga kembali berolahraga.

"Kami kira sudah boleh bula makanya kami ke lokasi bundaran untuk berjualan," ujar Ayu salah satu pedagang, Senin (7/9/2020).

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya melaksanakan pemantauan aktivitas masyarakat di seputaran Bundaran Besar Kota Palangkaraya tersebut pada, Minggu (6/9/2020) karena mendapat kabar pedagang mulai banyak yang ingin berjualan.

Pandemi Covid-19, PAD Kapuas Alami Perlambatan, BPPRD Upayakan Capai Target

Pilkada Kalteng 2020, Wakapolri Minta Pelaksanaan Pilkada Kalteng Mengutamakan Protokol Kesehatan

Update Data Corona : Bertambah 2.880, Kini Ada 196.989 Kasus Covid-19 di Indonesia

Iptu Banar Loman Harto Perwira Pengendali dari Polresta Palangkaraya menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah masyarakat yang akan melakukan kegiatan Car Free Day (CFD) di area Bundaran Besar tersebut, karena penyebaran Covid-19 masih terjadi di Kota Cantik Palangkaraya tersebut.

Bundaran Besar  Palangkaraya sela ini memang selalu dipadati oleh masyarakat, baik yang melakukan aktifitas olahraga maupun para pedagang yang menjajakan barang dagangannya, terutama sebelum masa pandemi Covid-19 yang lalu, namun saat ini ditutup untuk kegiatan CFD.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani mengatakan, kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di kawasan Bundaran Besar (Bunbes) kota setempat, secara bertahap mulai dibuka.

"Tapi hanya bagi warga beraktivitas olahraga saja, sedangkan pedagang belum boleh buka," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved